nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Media China Siarkan Pernikahan Secara Ilegal, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Tak Akan Tempuh Jalur Hukum

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 06:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 03 33 1807607 media-china-siarkan-pernikahan-secara-ilegal-song-joong-ki-dan-song-hye-kyo-tak-akan-tempuh-jalur-hukum-y59xTXWPuv.jpg Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Foto: Soompi)

SEOUL - Media China tertangkap basah menayangkan prosesi pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo secara ilegal. Acara yang disiarkan secara langsung itu pun dianggap melanggar hukum lantaran Songsong Couple berharap dapat mengadakan pesta secara tertutup.

Kendati demikian, agensi Song Joong Ki, Blossom Entertainment tidak akan menuntut media tersebut. Dalam pernyataan yang dikutip melalui Allkpop pada Kamis 2 November 2017, pihak manajemen enggan membawa masalah ke ranah hukum.

(Baca Juga: Andika Kangen Band Jadi Driver Ojek Online, Jonathan Frizzy Enggan Berjualan Kue Kekinian)

(Baca Juga: Rumor Jared Leto Memerankan Hugh Hefner Ternyata Hoax, Ini Alasannya!)

"Kami akan menanggapi terkait situs China yang melakukan live streaming di pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Karena itu adalah hari pernikahan yang baik, maka sudah diputuskan tidak akan ada mengambil tindakan hukum apapun. Keputusan ini tidak bisa diubah," terang Blossom Entertainment.

Sebelumnya pihak Kepolisian Seoul juga angkat suara terkait tudingan sudah mengamakan pelaku yang menerbangkan drone di sekitaran lokasi acara pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Mereka menegaskan bahwa laporan yang beredar itu tidaklah benar.

"Tidak benar bahwa kami menahan orang yang mengontrol drone selama pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berlangsung," jelasnya.

Namun tak dipungkiri Kepolisian Seoul menegaskan bahwa apabila media China tersebut sengaja memfilmkan pernikahan pasangan beda usia itu lewat drone benar adanya maka sejatinya sudah melanggar undang-undang. Sayangnya, faktanya tidak demikian.

(Baca Juga: Ade Maya Minta Nilai Nafkah Fantastis dari Ibnu Jamil hingga Kebalnya Nikita Willy Terhadap Bully Haters)

(Baca Juga: Kalahkan Nicole Kidman di Festival Film di Spanyol, Marsha Timothy: Saya Cuma Bisa Bilang Alhamdulillah)

"Memang benar seseorang menerbangkan drone di sekitaran Jangchung, tapi orang tersebut tidak melakukannya untuk pernikahan Song Joong Ki. Drone itu diterbangkan ke Taman Jangchungdan, dan pernikahannya tidak difilmkan. Dia memang melanggar undang-undang wilayah udara, yang sudah diselesaikan dengan denda," sambung salah satu perwakilan kepolisan.

Seperti yang diketahui, bintang utama Descendant of The Sun ini menolak tawaran salah satu media lokal China yang berencana membayar Rp47,25 miliar untuk mengadakan live streaming prosesi pernikahan.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sendiri mengucap janji suci di Shilla Hotel Seoul pada 31 Oktober 2017. Pernikahan yang menyita perhatian publik itu dihadiri 300 tamu undangan termasuk selebriti ternama Korea Selatan meliputi Yoo Ah In, yoo Jae Suk, Park Bo Gum, Cha Tae Hyun hingga Lee Kwang Soo.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini