Tampil Unik dan Berkarakter, 3 Peserta Audisi Grab Indonesian Idol 2017 Ini Usung Nuansa Tradisional

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 19:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 01 598 1806681 tampil-unik-dan-berkarakter-3-peserta-audisi-grab-indonesian-idol-2017-ini-usung-nuansa-tradisional-0BaCtCtoHi.jpg Andika Saputra dengan seragam pencak silat dan blankon. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Selalu ada kisah unik di balik tiap kompetisi, seperti yang terjadi di audisi Grab Indonesian Idol 2017. Tak sekadar memamerkan kemampuan musikalitas dan vokal, deretan peserta audisi ini juga mencoba tampil beda.

Ada Yupi Asrori yang ikut audisi dengan mengenakan batik dan blankon, serta sekelompok siswa SMA Xaverius 1 Palembang yang tampil dalam balutan pakaian tradisional dari berbagai daerah. Atau, Andika Saputra yang tampil dengan seragam pencak silat.

Baca juga: Buktikan Usia Bukan Halangan, Suci Hartini Jajal Street Audition Grab Indonesian Idol 2017 di Medan

Ingin seperti mereka? Yuk, dekatkan dirimu dengan mimpimu dan jangan menyerah kalah! Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere

Layanan fast track yang diberikan Grab Indonesia, memudahkan peserta untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol: ‘Face to Face Connection’. Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere dan #DekatdenganGrab diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta menjadi The Next Idol.

Baca juga: Cadas! Zacky 'Kapten' Gebrak Panggung Street Audition Grab Indonesian Idol 2017 di Palembang

Berikut daftar peserta audisi Grab Indonesian Idol 2017 yang berani tampil beda dan unik:  

Batik dan Blankon dari Yogyakarta

(Foto: MNC Media)

Street Audition HOP STIE YKPN Yogyakarta, Grab Indonesian Idol 2017, tak sekadar ajang unjuk suara bagi Yupi Asrori. Ia juga menjadikan kompetisi itu sebagai kesempatan untuk memperkenalkan budaya lokal. Ketika mengikuti audisi, lelaki 23 tahun asal Yogyakarta itu tampil dengan pakaian motif batik berwarna merah, lengkap dengan blankon dan gitar kesayangannya.

Lagu Bengawan Solo dan Baju Pencak Silat

Beda lagi dengan Andika Saputra, peserta audisi Jakarta asal Tuban, Jawa Timur. Dia datang ke lokasi audisi dengan memakai pakaian silat berwarna hitam dan blankon. Menurut lelaki 22 tahun itu, dia melakukan itu untuk mengharumkan nama perguruan pencak silat yang diikutinya.

Tak sekadar kostum yang unik dan berbeda, Andika juga membawakan lagu dengan cara yang unik.  Di hadapan para juri, dia membawakan lagu keroncong, Bengawan Solo. Menariknya, lagu ciptaan Gesang Martohartono itu dibawakannya dengan genre lebih modern.

"Saya memang suka keroncong. Makanya saya membawakan lagu itu, tapi di-cover sesuai dengan versi saya," katanya.

Ragam Pakaian Tradisional di Palembang

Dari Street Audition Indonesian Idol 2017 di Palembang, sekelompok siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Xaverius 1 mengusung semangat persatuan. Hal itu mereka tunjukkan dengan mengenakan baju adat dari setiap daerah Indonesia.

Virginia misalnya, memutuskan untuk mengenakan pakaian adat asal Flores untuk menghormati nenek angkatnya yang asal Pulau Nusa Nipa tersebut. “Dengan begini, kami ingin menunjukkan bahwa Indonesia itu memiliki kebudayaan yang beragam,” katanya.

 
1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini