nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Terbitkan Surat Penahanan, Rose McGowan Klaim sebagai Upaya Membungkamnya

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 31 33 1805709 polisi-terbitkan-surat-penahanan-rose-mcgowan-klaim-sebagai-upaya-membungkamnya-Zf12wDu6dF.jpg Rose McGowan. (Foto: She Knows)

LOS ANGELES – Kabar mengejutkan datang dari Rose McGowan. Aktris dan aktivis yang namanya kembali booming setelah mengaku dilecehkan produser Harvey Weinstein itu, terancam mendekam di hotel prodeo.

Apa pasal? Mengutip Associated Press, surat penahanan merupakan lanjutan dari penyelidikan polisi di Bandara Internasional Washington Dulles, pada 20 Januari 2017. Pada hari itu, ‘barang-barang pribadi’ McGowan tertinggal di dalam pesawat United yang mendarat di Bandara Internasional Washington Dulles.

Baca juga: Tak Ingin Halangi Caisar Menikah, Indadari Berharap Perceraiannya Cepat Selesai

Berdasarkan penyelidikan Departemen Kepolisian Otoritas Bandara Metropolitan Washington, ‘barang pribadi’ itu dipastikan sebagai narkotika. Maka pada 1 Februari 2017, surat penahanan atas McGowan pun dikeluarkan.

Polisi menyebutkan, mereka telah ‘mencoba menghubungi’ McGowan untuk kembali ke Loudoun County, Virginia, guna mendapatkan jadwal sidang. Terkait hal itu, McGowan yang terkenal lantang menyuarakan ketidakadilan itu pun menyampaikan pendapatnya melalui Twitter.

Baca juga: Hari Ini, Hakim Tentukan Kelanjutan Pemeriksaan Perkara Gatot Brajamusti

Pada Senin malam (30/10/2017) waktu setempat, dia berkicau tentang surat penahanan itu, khususnya terkait waktu pengeluaran isu tersebut. “Apa mereka bermaksud membungkamku? Ada surat penahanan untukku di Virginia. Dasar T*I KUDA,” tulisnya.

McGowan mengklaim, surat penahanan itu merupakan imbas dari pengakuan mengejutkannya pada 29 Oktober 2017. Dia mengatakan, belum lama ini, Harvey Weinstein yang pernah mencabulinya 2 dekade silam menawarkan uang tutup mulut sebesar USD1 juta atau setara Rp13,5 miliar.

Baca juga: Akhirnya, Vanessa Angel dan Jane Shalimar Berdamai

”Banyak orang menyuruhku untuk mengambil uang itu untuk mendanai proyek seniku. Awalnya aku pikir bisa meminta 3 kali lipat darinya. Namun kemudian aku seperti –Ew, menjijikkan. Kau sangat menjijikkan,” katanya.

Dia menambahkan, “Aku tak menginginkan uangnya. Itu membuatku merasa sangat jijik.” Sebenarnya, McGowan sangat bisa menerima uang tutup mulut dari Weinstein itu. Pasalnya, dia bangkrut setelah membiayai pengobatan sang ayah yang meninggal 8 tahun silam.

Baca juga: 10 Bulan Pacaran, Selena Gomez dan The Weeknd Putus

Seperti diketahui, ketika Weinstein memerkosa McGowan di kamar hotelnya pada 1997, dia menutup mulut aktris Charmed itu dengan uang sebesar USD100.000 (Rp1,35 miliar). Namun awal Oktober 2017, melalui Twitter dia mengungkapkan diperkosa oleh seorang pria berinisial 'HW'. Hollywood Reporter kemudian mengonfirmasi bahwa lelaki itu adalah Harvey Weinstein, bos Miramax.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini