nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Tutup Mulut, Rose McGowan Ditawar Rp13 Miliar oleh Harvey Weinstein

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 30 33 1805148 agar-tutup-mulut-rose-mcgowan-ditawari-sejumlah-uang-oleh-harvey-weinstein-myLWusdwpM.jpg Rose Mcgowan (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Keburukan seorang Harvey Weinstein dalam industri perfilman Hollywood semakin terkuak. Setelah beberapa aktris mengungkapkan pernah dilecehkan secara seksual oleh Harvey, kini giliran Rose McGowan yang berbicara.

Berbeda dengan yang lainnya, Rose mengaku bahwa dirinya sempat ditawari sejumlah uang untuk menutup mulutnya. Saat itu, sang produser menawari uang senilai USD1 juta atau sekira Rp13 miliar kepada Rose.

Baca juga: Ryana Dea Ancam Suami Jika Tak Ditemani Lahiran

Pada saat itu, Rose menyatakan bahwa ia menerima tawaran tersebut melalui pengacaranya pada bulan September tahun 1997 dan tawaran tersebut datang dari sumber dekat Harvey. Meskipun pada akhirnya Rose hanya menerima uang sebesar USD100 ribu, dia menyadari bahwa kontrak tersebut tidak termasuk klausul kerahasiaan.

“Aku tahu semua orang-orang ini yang sudah aku bayar mengatakanku untuk mengambilnya agar aku bisa mendanai karya seniku. Aku sadar aku bisa saja memintanya sampai tiga namun aku merasa itu menjijikan. Aku tidak ingin uangmu, itu akan membuatk merasa jijik,” katanya seperti dilansir dari Variety, Senin (30/10/2017).

Rose pun akhirnya meminta pengacaranya untuk membatalkan tawaran tersebut pada tanggal 5 Oktober 1997. Kendati Rose tidak memberikan detail seperti apa pelecehan seksual yang dialaminya, pada suatu waktu ia pernah mengaku menjadi korban perkosaan dan pelakunya adalah seorang eksekutif dengan kekuatan besar di Hollywood. Setelah beberapa laporan tambahan lainnya bermunculan, Rose McGowan mengonfirmasi bahwa Harvey adalah sosok yang melakukan pemerkosaan tersebut.

Baca Juga: FRIDAY K-POP: So Sweet, Suzy dan Lee Jong Suk Ciuman di Bawah Guyuran Hujan

Rose McGowan terkenal dengan aktingnya dalam serial Charmed. Setelah menjadi korban pelecehan seksual, Rose pun menjadi salah satu aktris yang sangat vokal terhadap kekerasan seksual dan feminisme. Ia terakhir menjadi pembicara dalam acara Women’s Convention di Detroit.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini