nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebagian Besar Anggota Setuju, Academy Motion Picture Akhirnya Pecat Harvey Weinstein

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 16 33 1796135 sebagian-besar-anggota-setuju-academy-motion-picture-akhirnya-pecat-harvey-weinstein-R3b8pvbvgn.jpg Harvey Weinstein. (Foto: AP)

LOS ANGELES - Produser film Harvey Weinstein tengah menjalani masa terburuk dalam kariernya. Setelah didepak dari perusahaannya sendiri, The Weinstein Company, minggu lalu, kini ia dipecat dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Keputusan diambil lembaga itu pada Minggu (15/10/2017), setelah menimbang rentetan kasus pelecehan seksual yang menimpa Weinstein. Melalui keterangan resminya, organisasi itu mengatakan bahwa, keputusan untuk memecat pendiri Miramax itu didasarkan pada pemilihan suara terbanyak.

Baca juga: FOTO: Kabar Bahagia! Joe Jonas dan Sophie Turner Resmi Bertunangan

“Lebih dari dua pertiga anggota dewan memutuskan untuk memecat Harvey Weinstein dari Academy. Ini kami lakukan tak hanya untuk memisahkan diri dari seseorang yang tidak pantas dihormati oleh rekan-rekannya,” tulis Academy of Motion Picture Arts and Sciences dalam keterangan resminya.

Melansir Mirror, organisasi itu menambahkan, “Lebih dari itu, kami ingin mengirimkan pesan bahwa era ketidaktahuan akan predator seksual dan kasus pelecehan seksual di tempat kerja dalam industri ini sudah berakhir.”

Baca juga: Vokalis Putuskan Hengkang dari The Titans, Ada Apa?

Melalui Twitter, produser dan penulis skenario Larry Karaszewski membenarkan keputusan Academy tersebut. Bersama unggahan surat pernyataan dewan pimpinan Academy, dia menuliskan, “Dewan pimpinan Academy telah memilih untuk secepatnya memecat Harvey Weinstein dari Academy.”

Meski sudah meminta maaf, namun Weinstein belum mengakui perbuatannya. Melalui pernyataan tertulis yang diterbitkan oleh New York Times, Weinstein mengungkapkan, semua tuduhan itu disebabkan adanya ‘perbedaan budaya’ di tempat kerja.

Baca juga: Hiiii... Seram, Kecantikan Jessica Mila Bikin Makhluk Astral Jatuh Hati

Meski begitu, dia mengakui bahwa sikap dan tindakannya di masa lalu kerap membuat rekan kerjanya ‘terluka’. Karena itu dia akan mencoba untuk ‘berbuat lebih baik’ yang diyakininya tak akan terjadi dalam semalam.

Minggu lalu, Weinstein memutuskan untuk menjalani rehabilitasi seksual untuk mengobati kecanduan seksualnya di The Meadows, Wickenburg, Arizona. Menariknya, TMZ mengklaim, sehari sebelum masuk panti rehabilitasi bernilai USD36.951 (Rp498,83 juta) per bulan itu, Weinstein sempat bersenang-senang di Phoenician Resort, sebuah hotel mewah di Scottsdale, Arizona. (SIS)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini