Punya Kebiasaan Ngopi Sebelum Tidur, Dave Grohl : Aku Hampir Mati

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 14 33 1795242 punya-kebiasaan-ngopi-sebelum-tidur-dave-grohl-aku-hampir-mati-GwBh8zKW0e.jpg Dave Grohl (foto: tonedeaf)

LOS ANGELES - Kegemaran mengkonsumsi kopi membawa dampak buruk pada Dave Grohl. Pentolan band Foo Fighters tersebut mengungkapkan bahwa ia sempat dilarikan ke rumah sakit akibat meminum kopi dengan jumlah banyak dalam sehari.

Hal itu terjadi saat proses pembuatan album The Crooked Vultures pada 2009 silam.

(Baca Juga: Keras! Julia Roberts Ajak Masyarakat Kecam Perilaku Predator seperti Harvey Weinstein)

"Aku sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit karena meminum kopi. Aku sedang membuat Them Crooked Vultures dan rekaman album Foo Fighters, serta baru saja punya anak," ujar Dave dilansir Tonedeaf.

Hal itu berangkat dari kebiasaan mantan drummer Nirvana tersebut yang menghabiskan kopi lebih dari satu ceret di tengah jam tidur yang singkat. Ia pun merasakan sakit di dada dan mengaku merasa hampir mati.

(Baca Juga: Nominasi American Music Awards Mendapat Protes dari Penyanyi Wanita, Kok Bisa?)

"Aku tidur selama empat jam sehari, aku minum tiga ceret kopi per hari. Aku mulai merasakan sangat sakit di bagian dada. Aku saat itu baru saja 40 tahun dan aku seperti 'aku pasti akan mati, aku sudah 40 tahun," tambahnya.

Kejadian tersebut membuatnya panik lantaran harus hadir ke Gedung Putih pada 4 Juli 2009. Ia pun takut akan anjuran dokter untuk tidak tampil untuk sementara waktu

(Baca Juga: Jennifer Garner Risih dengan Pemberitaan Kontroversial Ben Affleck)

"Itu gila karena kami akan main pada 4 Juli di Gedung Putih dan itu beberapa hari lagi. Aku seperti bilang 'Sial, aku tidak ingin ke dokter, dokter pasti bilang untuk tidak bermain ke Gedung Putih," tandasnya.

Akibat hal itu, ia mendapat anjuran untuk menghabiskan waktu dengan aktivitas bermusik yang menguras tenaga yakni bermain drum selama tiga atau empat kali dalam seminggu. Dan ia dianjurkam meminum anggur merah sebelum tidur sembari mengurangi kopi. Terbukti, ia sehat saat ini.

(Baca Juga: Duh, Pink Alami Stress Menjadi Ibu Modern, Kenapa Ya?)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini