nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti U2, Foo Fighters Juga Batalkan Konser karena Dave Grohl Kehilangan Suara

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 04 205 1945914 seperti-u2-foo-fighters-juga-batalkan-konser-karena-dave-grohl-kehilangan-suara-i6ZFyJxAEt.jpg Dave Grohl. (Foto: Shutterstock)

SEATTLEFoo Fighters terpaksa menjadwal ulang dua pertunjukan mereka di Kanada, setelah Dave Grohl sang vokalis harus kehilangan suaranya. Grohl diketahui mulai kehilangan suaranya saat manggung bersama Foo Fighters di Safeco Field, Seattle, Amerika Serikat, pada 1 September 2018.

“Setelah pembukaan konser di Safeco Field, Dave Grohl kehilangan suaranya dan saat ini tengah mengistirahatkan (pita) suaranya,” ungkap Foo Fighters dalam keterangan resmi mereka seperti dilansir dari NME, Selasa (4/9/2018).

Menariknya, Grohl menambahkan pernyataan itu dengan, “Itu terakhir kali aku bercumbu dengan Bono.”

Baca juga: Dua Lipa Gandeng BLACKPINK dalam Lagu Kiss and Make Up

Pernyataan itu merujuk pada Bono yang juga kehilangan suaranya saat tampil bersama U2 di Berlin, Jerman, pada 1 September 2018. Kala itu, Bono sempat melantunkan beberapa lagu sebelum akhirnya menyerah dan memutuskan turun dari panggung. Namun kemudian, U2 mengakhiri konser karena suara Bono tak kunjung keluar.

Seperti diketahui, saat ini Foo Fighters tengah menjalani tur konser ‘Concrete & Gold’ di Amerika Utara. Pada pertunjukan terakhirnya di Seattle, Grohl cs sempat reuni dengan Pat Smear, mantan gitaris Nirvana.

Dalam pertunjukan itu, Foo Fighters dan Smear membawakan lagu Molly’s Lips milik The Vaseline, band favorit mendiang Kurt Cobain. “Ini adalah lagu lawas. Kami sudah lama tak membawakan lagu ini,” ungkap Grohl kepada penonton.

Dari Seattle, Foo Fighters harusnya melanjutkan tur mereka ke dua kota di Kanada. Pada 4 September 2018 mereka seharusnya tampil di Rogers Place, Edmonton, yang dilanjutkan ke Scotiabank Saddledome, Calgary, pada 6 September 2018.

Baca juga: Tangis Kakak Hadapi Vonis 18 Bulan Rehabilitasi untuk Dhawiya

Namun karena Grohl kehilangan suaranya, maka dua konser itu harus dibatalkan dan dijadwal ulang kemudian. Melansir Billboard, konser di Edmonton dijadwal ulang menjadi 22 Oktober 2018, di venue serupa.

Sementara pertunjukan di Calgary akan digelar pada 23 Oktober 2018. Sementara jadwal konser di Vancouver, Kanada, yang dijadwalkan pada 8 September 2018 tak mengalami perubahan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini