nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dave Grohl Berharap Bisa Bernyanyi seperti John Lennon atau Adele

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 08:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 205 1920674 dave-grohl-berharap-bisa-bernyanyi-seperti-john-lennon-atau-adele-52wfLc0udT.jpg Dave Grohl (Foto: Invision/AP)

LOS ANGELES - Setelah kematian Kurt Cobain, Dave Grohl memutuskan untuk tidak melanjutkan band Nirvana. Hal ini dikarenakan dia dan para anggota lain merasa akan berat jika harus melanjutkan berkarya tanpa ada Kurt di dalam band tersebut.

Baca Juga: Rahasia Rossa Agar Lagunya Bisa Disukai Lintas Generasi

Dave pun memutuskan untuk membuat band baru bernama Foo Fighter. Dia menjadi vokalis dan pemain gitar, bukan menjadi drummer seperti saat dia ada di Nirvana.

Namun hingga saat ini, Dave masih kurang percaya diri dengan kemampuan vokalnya. Dia mengatakan bahwa dirinya ingin sekali dapat bernyanyi seperti penyanyi lain, seperti John Lennon dan juga Adele.

Hal ini dikarenakan dia merasa tidak aman dengan suaranya. Dia khawatir jika suaranya tidak dapat maksimal dalam bernyanyi.

John Lennon

"Saya berharap saya bisa bernyanyi seperti John Lennon, atau Adele, atau Josh Groban," kata Dave, seperti dikutip dari laman NME, Rabu (11/7/2018).

"Saya harap saya bisa. Tapi saya dibesarkan di beberapa punk rock yang benar-benar disonan, berisik, dan gila sehingga banyak vokalis favorit saya, dianggap oleh kebanyakan orang bahkan bukan sebagai penyanyi,” lanjutnya.

Meski berharap bisa bernyanyi seperti penyanyi yang dia sebutkan tadi, namun Dave tetap menghargai penyanyi rock. Hal ini dikarenakan mereka melakukan apa yang mereka suka dengan sepenuh hati.

Adele

“Mungkin mereka hanya bernyanyi dengan menjerit, tetapi mereka melakukan apa yang mereka sukai, dan saya sangat hargai merekai karena saya menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan. Dan itu adalah sesuatu yang saya sukai dari band kami,” papar Dave.

“Kami memiliki pepatah dalam band ini, ‘Jika itu menjadi lebih baik, itu tidak akan menjadi lebih buruk.’ Butuh waktu bertahun-tahun bagi saya untuk mencoba menjadi penyanyi utama," sambungnya.

Baca Juga: Bukan Jadi Artis, Cita-Cita Pertama Nagita Slavina Sangat Tak Terduga

Dave menambahkan bahwa perannya sebagai penyanyi saat ini mulai semakin menyenangkan. Hal ini selalu dia rasakan ketika dia memutuskan untuk pergi dan bernyanyi dengan percaya diri.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini