Dave Grohl Luncurkan Video Dokumenter Mini Tentang Dirinya Berjudul Play

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 02 205 1930950 dave-grohl-luncurkan-video-dokumenter-mini-tentang-dirinya-berjudul-play-3PdaqPCTvI.jpg Dave Grohl (Foto: NME)

LOS ANGELES - Dave Grohl kini dikenal sebagai penyanyi utama dan gitaris dari Foo Fighter. Padahal sebelumnya, dia terkenal sebagai drummer dari salah satu band rock kenamaan era ‘90-an, yakni Nirvana.

Perjalanan karirnya yang seperti roller coaster kemudian menjadi inspirasi banyak orang. Dan belakangan ini, diketahui jika Dave telah menggarap sebuah film dokumenter mengenai dirinya yang berjudul ‘Play’.

 

Film dokumenter ini dikabarkan akan menjadi dua bagian. Billboard pada Kamis (2/8/2018) mengabarkan jika film dokumenter ini ditulis langsung oleh Dave. Selain itu, dia juga ikut memproduksi film tersebut.

Dalam sebuah keterangan, gitaris berusia 49 tahun tersebut dibuat khusus untuk merayakan tantangan hidup yang telah dia lewati. "Ini merupakan penghargaan dan tantangan mendedikasikan hidup seseorang untuk bermain dan menguasai alat musik," kata Dave.

Film yang berkolaborasi dengan Sonic Highways milik Mark Monroe, ‘Play’ menampilkan perjalanan hidup Dave. Tapi, mereka juga mengatakan akan ada sesuatu hal yang istimewa dalam film dokumenter ini.

- Baca Juga: Dave Grohl Berharap Bisa Bernyanyi seperti John Lennon atau Adele

“Play menampilkan sesi jam 23 menit di mana rocker tersebut menciptakan rekaman instrumental yang dilakukan sendirian, menggunakan tujuh instrumen termasuk drum, gitar, bass, dan keyboard,” katanya.

Selain itu, Dave juga menjelaskan sedikit pandangannya terhadap film dokumenter ini. Tentu saja, dia merasa bangga karena bisa ada di tempat yang tak pernah dia bayangkan ini.

“Menonton anak-anak saya mulai bermain musik dan belajar bernyanyi atau bermain drum, itu membawa saya kembali ke masa ketika saya seusia mereka mendengarkan album, belajar dari mendengarkan,” kenang Dave.

“Dan ketika saya membawa anak-anak saya ke tempat di mana mereka belajar, saya melihat kamar-kamar ini penuh dengan anak-anak yang benar-benar mendorong diri mereka untuk memikirkan hal ini,” sambungnya.

“Dan bahkan sekarang, sebagai pria berusia 49 tahun, saya masih berusaha untuk mencari tahu. Itu bukan sesuatu yang benar-benar Anda kuasai. Anda selalu mengejar tantangan berikutnya, dan Anda selalu berusaha mencari cara untuk meningkatkan apa yang telah Anda pelajari,” pungkasnya.

 

Diketahui, film ini diambil dalam rona hitam putih . Mereka mengatakan bahwa pengalaman film interaktif mencerminkan tantangan yang dihadapi para siswa musik setiap hari dengan mengejar keunggulan dalam musik mereka, tidak berbeda dari cara rocker stadion berjuang untuk tujuan yang sama.

Bagian pertama dari film dokumenter ini akan meluncur pada 10 Agustus di beberapa platform streaming. Mereka juga akan meluncurkan edisi spesial berupa vinyl pada 23 September, yang merupakan sebuah edisi terbatas.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini