nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dave Grohl Akui Masih Tak Kuat Dengarkan Lagu Nirvana

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 24 205 1902094 dave-grohl-akui-masih-tak-kuat-dengarkan-lagu-nirvana-e1b3njBpr8.jpg Foto: Billboard

LOS ANGELES - Kemaitan Kurt Cobain pada 1994 lalu masih sangat membekas di hati banyak orang. Mulai dari keluarga, sahabat, hingga para penggemar mengaku masih tidak percaya jika Kurt bisa sampai mengakhiri hidupnya sendiri.

Salah satu orang yang hingga kini masih sangat terluka atas kematian dari Kurt adalah Dave Grohl, mantan drummer dari Nirvana. Dia mengaku masih tak kuat untuk mendengarkan lagu-lagu dari grup band rock tersebut.

“Selama bertahun-tahun saya bahkan tidak kuat mendengarkan musik apa pun, apalagi lagu Nirvana. Ketika Kurt meninggal, setiap kali radio menyala, itu menghancurkan hati saya,” ujar Grohl, seperti dikutip dari laman NME, Kamis (24/5/2018).

Lebih lanjut pria yang kini menjadi pentolan dari band Foo Fighter tersebut menyatakan bahwa dia memiliki ikatan yang sangat kuat dengan Kurt.

“Saya tidak pernah menyetel kaset Nirvana. Meskipun mereka selalu ada di suatu tempat. Saya masuk ke mobil, mereka ada di sana. Saya pergi ke toko, mereka ada di sana. Bagi saya, itu sangat pribadi,” lanjut Grohl.

Dia menjelaskan bahwa dia ingat setiap detil kenangan yang merekat di album Nirvana. Saat mengingat hal tersebut, membuat Grohl teringat kembali kepada Kurt.

“Saya ingat semua tentang catatan itu; Saya ingat celana pendek yang saya pakai ketika kami merekamnya atau salju turun pada hari itu, ”lanjutnya.

Grohl juga mengatakan bahwa Nirvana bagi dirinya adalah segalanya. Hal ini dikarenakan dia tumbuh dewasa bersama band tersebut.

“Nirvana, bagi saya, adalah revolusi pribadi, saya berusia 21 tahun. Anda ingat menjadi 21? Anda pikir Anda tahu semuanya. Tetapi Anda tidak. Saya pikir saya tahu segalanya. Dan berada di Nirvana menunjukkan kepada saya betapa sedikit yang saya ketahui,” kenangnya.

Selain Grohl, mantan bassis Nirvana Krist Novoselic juga berbicara tentang bagaimana dia mengatasi kematian pentolan Nirvana pada kala itu.

“Saya butuh waktu lama. Itu sangat traumatis. Saya depresi karenanya. Itu memiliki efek yang mengerikan. Saya memiliki hal-hal lain dalam hidup saya pada saat itu yang menahan saya juga. Tetapi pada akhirnya, waktu menyembuhkannya dan Anda akhirnya mengatasinya,” kata Krist.

“Kemudian, pada akhirnya, Anda datang untuk berdamai dengan hal-hal ... tetapi saya tidak tahu, sungguh. Anda hanya harus mencoba menjadi positif," lanjutnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini