Share

Yuk.. Intip Tracklist Album ke-6 "Red Pill Blues" Milik Maroon 5

Lidya Hidayati, Okezone · Jum'at 06 Oktober 2017 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 06 205 1790066 yuk-intip-tracklist-album-ke-6-red-pill-blues-milik-maroon-5-Icqi8Qz5uS.jpg Maroon 5 (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Band lawas Maroon 5 siap kembali meramaikan industri musik dunia dengan album terbaru mereka. Awal November 2017, Maroon 5 berencana merilis album ke-6 mereka ke pasaran.

Lewat media sosial resminya, Maroon 5 mengumumkan jika album ke-6 mereka dinamai “Red Pill Blues”. Album yang akan berisi 10 lagu baru Adam Levine cs tersebut akan diluncurkan mulai 3 November dan sudah dapat dipesan secara pre-order mulai Jumat (6/10/2017).

Sebagai single utama dari “Red Pill Blues” adalah Best 4 U yang sudah dirilis belum lama ini. Sementara sembilan lagu lainnya adalah What Lovers Do, Wait, Lips on You, Bet My Heart, Help Me Out, Who I Am, Whiskey, Girls Like You, dan Closure.

Baca juga: Fast and Furious 9 Ditunda, Tyrese Gibson dan Dwayne Johnson Malah Berseteru di Sosmed?

Di album studio keenamnya ini, Maroon 5 menggandeng sejumlah musisi untuk menemani Adam Levine bernyanyi. SZA misalnya digaet sebagai rekan duet Levine di What Lovers Do, sementara Julia Michaels di lagu Help Me Out, LunchMoney Lewis untuk Who I Am, dan A$AP Rocky sebagai partner Levine di Whiskey.

Penikmat musik jelas menyambut gembira kabar akan comeback-nya Maroon 5 dengan album baru. Tapi, ada hal lain yang menarik perhatian netizen setelah pengumuman nama album dan track list “Red Pill Blues”.

Baca juga: Kocak! Yunho 'TVXQ' Cerita Pernah Berdebat dengan Fans EXO dan BTS

Netizen dan penggemar menyadari jika ada kesamaan pada nama album Maroon 5 itu dengan gerakan pembela hak laki-laki, Red Pill Movement. Banyak yang bertanya apakah judul album itu menunjukkan dukungan Maroon 5 pada gerakan pembela hak laki-laki.

Namun hal tersebut langsung diluruskan oleh manajemen Maroon 5. Pihak Maroon 5 menyatakan jika nama album mereka sama sekali tak berhubungan dengan Red Pill Movement yang marak 2017 ini.

Baca juga: Yeah! Jackie Chan dan Chris Tucker Siap Syuting Rush Hour 4 Tahun Depan?

“Judul ini tidak ada hubungannya dengan referensi yang kalian maksud. FYI, judul album ini adalah rujukan untuk ‘mengambil pil merah’ yang merupakan frase umum untuk mendiskripsikan ‘melihat segala sesuatu sebagaimana adanya’, seperti yang ada di The Matris di mana Neo mengambil pil merea,” jelas perwakilan Maroon 5 seperti dilansir Jezebel.

Sebagai informasi, Red Pill Movement merupakan gerakan untuk memperjuangkan hak laki-laki, tapi dengan menyudutkan perempuan. Sementara di film The Matrix, istilah red pill merujuk pada adegan ketika Neo memilih meminum pil merah ketimbang pil biru untuk melihat betapa kejamnya dunia ini.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini