nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catut Foto di Medsos, Seorang Fotografer Seret Rapper 50 Cent ke Jalur Hukum

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 05 33 1789253 catut-foto-di-medsos-seorang-fotografer-seret-rapper-50-cent-ke-jalur-hukum-4yncRaUR8M.jpg 50 Cent. (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Masih ingat kasus gugatan hukum seorang paparazzi terhadap model Gigi Hadid? Kejadian serupa terjadi kembali yang kali ini menimpa rapper 50 Cent.

Melansir TMZ, seorang fotografer bernama Christopher Pasatieri menyeret pelantun In Da Club itu ke muka hukum karena dinilai menggunakan foto jepretannya tanpa izin dan mengunggahnya ke media sosial untuk kepentingan komersial.

Baca juga: Yaahh, Tanggal Rilis Fast and Furious 9 Diundur hingga 2020

Awal minggu ini, Pasatieri memasukkan gugatan atas pemilik nama asli Curtis James Jackson itu dan menjadikan screenshot foto 50 Cent di Instagram sebagai bukti. Setidaknya, ada dua foto Pasatieri yang diunggah 50 Cent ke Instagram, meski kemudian dihapusnya.

(Penampakan foto yang diklaim Christopher Pasatieri dicatut 50 Cent dan diunggah ke akun Instagram pribadinya. Foto: Instagram/@cmpdesignz)

Ia mengklaim, foto yang mempromosikan program 50 Central milik 50 Cent itu, sama persis dengan foto miliknya. Pasatieri mengatakan, rapper kelahiran Jamaika itu tak memberikan kredit foto itu atas namanya atau meminta izin untuk mengunggahnya ke Instagram.

Baca juga: Cerita Idris Elba ketika Berada di Tengah Pertengkaran Taylor Swift dan Kanye West

Padahal, dalam unggahan sang fotografer di Instagram, tertanggal 15 Juni 2014, Pasatieri memberikan caption yang jelas tentang kapan, di mana, serta dalam event apa foto itu diambil. 

Dia menjelaskan, bahwa foto itu diambil saat 50 Cent tampil di Fifty's Citi Field, di new York, pada Juni 2014. Saat itu, sang rapper diketahui tampil bersama G-Unit yang membuat sang fotografer turut melaporkan grup rap itu.

Baca juga: Peter Cullen Bintangi Film Bumblebee, Optimus Prime Ikutan Hadir?

Dalam kolom komentar Instagram, Pasatieri memaklumi, bahwa akun Instagram 50 Cent kemungkinan besar tak dijalankan olehnya, melainkan sebuah tim khusus. Namun, siapapun yang menangani akun media sosial 50 Cent, Pasatieri yakin, mereka tahu apa yang mereka lakukan.

"Aku terbiasa dengan orang-orang selalu mengunggah foto hasil jepretanku tanpa izin. Namun permasalahannya, ketika aku bertanya kenapa tidak memberikan kredit atas namaku, dia (akun 50 Cent) langsung menghapus foto itu. Dia bahkan memblokir akunku sehingga tak bisa berkomentar apapun di akunnya," tulisnya.

Baca juga: American Idol Kembali Hadir! Yuks Intip Penampilan Perdana Juri Katy Perry hingga Lionel Richie

Inilah yang membuat Pasatieri membawa permasalahan itu ke jalur hukum. Meski begitu, TMZ tak membeberkan secara detail berapa besaran kompensasi yang diinginkan Pasatieri dalam gugatannya.

Sementara itu, 2017 menjadi waktu tersibuk bagi pelantun Get Rich or Die Tryin' itu. Dia diketahui menggarap tiga acara baru di Starz, BMF, dan Tomorrow Today. "Sedang bersama Chris Albrecht, CEO Starz. Kami sedang membahas kelanjutan POWER, musim berikutnya layak diantisipasi. Terima kasih sudah selalu mendukungku. Aku masih belum bisa percaya berapa banyak uang yang mereka berikan kepadaku," tulis melalui Instagram pada 5 September 2017.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini