nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yaahh, Tanggal Rilis Fast and Furious 9 Diundur hingga 2020

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 11:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 05 206 1789192 yaahh-tanggal-rilis-fast-and-furious-9-diundur-hingga-2020-beEFV79fvi.jpg Fast & Furious (Foto: Instagram)

LOS ANGELES – Kabar tak menyenangkan datang untuk fans series Fast and Furious. Setelah dimanjakan dengan The Fate of the Furious pada April 2017, fans harus rela menunggu selama tiga tahun untuk bisa menonton kelanjutan aksi Dom Toretto di Fast and Furious 9.

- Baca Juga: Tolak Kehadiran Spin-off Fast and Furious, Tyrese Gibson Bikin Surat Terbuka untuk Dwayne Johnson

Hal itu karena Fast and Furious 9 memundurkan jadwal penayangan mereka ke 10 April 2020. Padahal, jadwal awal perilisan Fast and Furious 9 adalah 19 April 2019.

Diundurnya penayangan Fast and Furious 9 ini berdampak pada film-film lain Universal sebagai rumah produksi. Demi membiarkan Fast and Furious 9 melaju mulus, Universal memilih tak merilis film lainnya di bulan yang sama. Alhasil, Trolls 2 yang dijadwalkan masuk bioskop pada 10 April 2020 dimajukan menjadi 14 Februari 2020.

Pengumuman pemunduran penayangan film ke-9 Fast and Furious dari 2019 ke 2020 itu diumumkan oleh tim produksi pada Rabu waktu setempat. Tak disebutkan apa alasan diundurnya Fast and Furious 9.

Di sisi lain, diundurnya jadwal rilis film ke-9 ini menjadi drama ke sekian yang melilit Fast and Furious sepanjang 2017. Sebelumnya, muncul masalah ketika Michelle Rodriguez mengancam untuk mundur dan keinginan Dwayne Johnson untuk merilis film solo yang berfokus pada karakter Hobbs.

Selagi Vin Diesel berhasil membujuk Michelle Rodriguez untuk bertahan, tidak demikian dengan masalah film Hobbs. Rencana kehadiran film ini membuat pertengkaran internal di dalam keluarga Fast and Furious terutama antara Tyrese Gibson dan Dwayne Johnson.

Lewat media sosial, Tyrese membeberkan percekcokannya dengan Dwayne. Tyrese ternyata berusaha membujuk Dwayne agar mau menunda penggarapan Hobbs sehingga tak mengganggu proses produksi Fast and Furious 9 dan jadwal tayangnya.

“Aku hanya mencoba untuk menggapainya karena dia tak mau menghubungi soal film solo #HobbsMovie. Aku ingin kau syuting itu, hanya tidak sekarang karena tanggal tayang #Fast9 sudah ditentukan dan kita tak bisa membiarkan fans setia #FastFamily atau fans setia Fast and Furious kecewa pada level apa pun karena (kita) mengundur jadwal penayangannya. Tidakkah kau melihat betapa suksesnya #Fast8? Itu karena kita mengumumkan dan menepati jadwal rilis itu bro,” tulis Tyrese panjang kala itu.

- Baca Juga: Mengenang Paul Walker, Aktor yang Memulai Karier dari Bintang Iklan

Kini, ketakutan Tyrese itu akhirnya menjadi kenyataan. Jadwal tayang Fast and Furious 9 benar-benar diundur hingga setahun ke belakang. Tapi tak diketahui apakah alasannya memang karena film solo Hobbs atau lainnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini