nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggap Anugerah Luar Biasa, Wali Tak Henti Bersyukur Bisa Ibadah Haji di Usia Muda

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 16:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 15 33 1776723 anggap-anugerah-luar-biasa-wali-tak-henti-bersyukur-bisa-ibadah-haji-di-usia-muda-22Bcobf2M1.jpg Faank 'Wali' (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Band Wali akhirnya tiba di Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang sekira pukul 14.45 WIB pada Jumat (15/9/2017). Grup dengan empat personel termasuk Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) kembali ke Tanah Air pasca-menjalani serangkaian ibadah haji selama sebulan.

Faank dan kawan-kawan berangkat menunaikan rukun Islam kelima ini beserta istri masing-masing dan sang manajer. Mereka juga bersyukur mampu menjalankan ibadah haji di usia yang bisa dikatakan terbilang muda.

(Baca Juga: Tiba di Bandara Usai Beribadah Haji, Wali Band Emosional Ketemu Anak)

(Baca Juga: Lama Vakum, Rain Siap Comeback dengan Album Baru di Desember)

Pasalnya, Faank tak menampik bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang tidak hanya mengandalkan batin saja namun fisik pun juga. Saat melakukan lempar jumrah di Jamarat, ia menyebutkan benar-benar diperlukan stamina dan tubuh yang kuat.

"Alhamdulillah kami diberi kesempatan sama Allah itu pas di umur yang muda. Haji itu ibadah fisik yang luar biasa apalagi pas Jamarat," ujar Faank saat dijumpai setibanya di bandara.

(Baca Juga: Baper Lihat Laudya Cynthia Bella Nikah, Melly Goeslaw Batuk-Batuk)

Senada dengan Faank, Apoy juga berterima kasih kepada Sang Pecipta lantaran dapat melaksanakan haji di usia muda dan bisa berangkat bersama para personel Wali.

Bagaimana tidak, Apoy mengungkap sempat jatuh sakit sebelum berhaji. Namun para anggota dengan siaga siap membantunya menunaikan rukun-rukun haji dengan cara mendorongkan kursi roda.

"Menarik ngomongin fisik ini juga pengalaman spiritual saya pribadi. Kang Faank bilang 'udah Poy gue pegangin', soalnya sempet sakit sebelum haji. 'Ayo kita dorongin' sama Kang Ovie dan Kang Tomi juga bilang gitu. Masya Allah kekuatan kita secara jamaahnya itu loh luar biasa soalnya juga di usia muda diberi kesempatan haji," cerita Apoy.

Apoy juga mengungkap melaksanakan ibadah haji tidak hanya bicara soal gelar Pak Haji yang bakal disandang di masa depan. Ia dan Wali justru memaknai ibadah haji agar tingkat spiritual kepada Tuhan semakin besar.

"Dan pas di puncak haji, di Arafah itulah poin utamanya. Jadilah engga cuma Haji Faank, Haji Tomi, Haji Ovie engga gitu. Bukan itu yang kita cari. Tapi bagaimana kita menjalani rukun islam kelima. Jauh lebih bisa memaknai haji secara batin. Mudah-mudahan," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wali berangkat haji pada 18 Agustus 2017. Beribadah haji secara bersamaan adaah pengalaman baru bagi band asal Ciputat, Tangerang Selatan ini yang tentu akan selalu mereka syukuri tiada henti.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini