nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Bandara Usai Beribadah Haji, Wali Band Emosional Ketemu Anak

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 15 33 1776705 tiba-di-bandara-usai-beribadah-haji-wali-band-emosional-ketemu-anak-gpXJi2OWhm.jpg Apoy 'Wali' (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Grup musik Wali akhirnya tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada Jumat (15/9/2017) usai menjalani serangkaian ibadah haji. Band yang terdiri dari Faank (vocal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboardist) mendarat di Terminal 2D sekira pukul 14.45 WIB.

Kedatangan pelantun Cari Jodoh ini disambut haru oleh keluarga besar dan pihak manajemen yang menanti sejak tadi. Tak hanya itu, para personel juga langsung memeluk buah hati masing-masing yang ditinggalkan di Tanah Air selama ibadah haji berlangsung.

(Baca Juga: Lama Vakum, Rain Siap Comeback dengan Album Baru di Desember)

(Baca Juga: Baper Lihat Laudya Cynthia Bella Nikah, Melly Goeslaw Batuk-Batuk)

Wali pergi ke Tanah Suci juga turut didampingi oleh istri masing-masing dan sang manajer. Cukup dimaklumi apabila pertemuan mereka dengan anak-anak tercinta menjadi momen yang sangat emosional.

Dalam jumpa media, Apoy mengucapkan rasa syukur tiada henti saat akhirnya dapat menunaikan ibadah haji bersama dengan grup yang telah membesarkan namanya itu.

"Sekarang tanggal 15 september, subhanallah rangkaian satu bulan haji kami, saya, Kang Faank, Kang Tomi, Kang Ovie dengan manajer Kang Aji dan juga bersama para istri berjalan lancar tanpa kurang satu apa pun," katanya.

(Baca Juga: Husein Alatas Mantap Persunting Annisa Nabilah padahal Baru 2 Bulan Pacaran)

"Dan Masya Allah ada satu kebanggaan dari kami yang enggak bisa kami gambarkan. Hanya saja ini kayak ada indikasi, indikator Allah manggil kami untuk berjamaah, enggak haji sendiri-sendirian, enggak haji cuma dua personel tapi keseluruhan bahkan sama manajernya juga. Subhanallah alhamdulillah kita dipanggil secara berjamaah, luar biasa," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Faank juga berbagi pengalaman selama menunaikan rukun Islam kelima itu. Ia bersyukur rangkaian ibadah haji dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

"Sebenernya yang paling berat itu bener kata orang yang sudah berhaji juga, yang paling berat itu pas Armina, Arafah dan Mina itu yang paling berat. Kita alhamdulillah memulai ibadah haji ini dengan Tarwiyah tanggal 8 kita sudah ada di Mina. Kemudian tanggal 9 kita langsung ke Arafah, malamnya kita ke Musdalifah. Itu rangkaian yang luar biasa berat tapi kalau dijalani luar biasa. Itulah yang bedain haji dan umrah," jelas Faank panjang lebar.

Ia pun menambahkan, "Dan satu hal, alhamdulillah kami diberi kesempatan sama Allah itu pas diumur yang muda. Haji itu ibadah fisik yang luar biasa. Makanya kami sangat bersyukur."

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wali berangkat haji pada 18 Agustus 2017. Beribadah haji secara bersamaan adaah pengalaman baru bagi band asal Ciputat, Tangerang Selatan ini yang mereka syukuri tiada henti.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini