nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dream Theater Tampil di Lapangan Brahma Candi Prambanan, Yuks Intip Persiapannya

Prabowo, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 20:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 15 205 1776945 dream-theater-tampil-di-lapangan-brahma-candi-prambanan-yuks-intip-persiapannya-3j3VsMwodf.jpg Dream Theater (Foto: Billboard)

YOGYAKARTA - Kawasan objek wisata heritage Candi Prambanan bakal menjadi tempat konser musik rock asal Amerika Serikat, Dream Theater. James Labrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (Bass), Jordan Rudess (keyboard), dan Mike Mangini (dram) bakal menghibur pecinta musik rock tanah air pada 29-30 September nanti.

Festival musik bertajuk JogjaROCKarta itu sebelumnya akan digelar di Stadion Kridosono. Namun, panitia memindah tempat konser yang juga menghadirkan grup rock papan atas Indonesia di Kota Seribu Candi, Prambanan.

(Baca Juga: Buktikan Ayat Alquran, Wali Band Hadapi Tantangan Terberat saat di Armina)

(Baca Juga: Syuting di Paris, Tommy Kurniawan Keteteran Harus Puasa 17 Jam)

"Surat izin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," kata Bakkar Wibowo, Project Director Jogjarockarta, dalam keterangan tertulis pada wartawan, Jumat (15/9/2017).

Rajawali Indonesia Communication kembali yang memotori konser ini. Terdapat dua stage yang disiapkan untuk memuaskan dahaga pecinta musik rock tanah air yang ingin menyaksikan konser grup musik metal ini.

"Khusus untuk panggung yang menghadirkan artis Indonesia akan berada di lapangan Wisnu. Sedangkan stage khusus Dream Theater akan berada di lapangan Brahma," jelasnya.

(Baca Juga: Lagi, Uptown Funk dari Bruno Mars dan Mark Ronson Dituding Plagiat)

Dengan adanya pindah venue ini, Bakkar menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan perubahan untuk harga tiket pertunjukkan. Pihak promotor membanderol harga tiket untuk Festival A Rp. 900 ribu dan Festival B Rp. 450 ribu. Tiket hari pertama sebanyak 7.500 lembar sudah habis terjual.

"Untuk tiket hari kedua masih tersedia. Terus terang kami sangat termotivasi dengan respons para penikmat musik rock di Yogyakarta dan sekitarnya. Harapan kami semoga pementasan nanti bisa memuaskan dahaga mereka semua," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, mengatakan berpindahnya gelaran JogjaROCKarta ke kawasan Candi Prambanan ini menjadi bagian untuk mempromosikan kearifan budaya Indonesia ke pentas internasional.

"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yang semula dari Stadion Kridosono kita pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia," paparnya.

JogjaROCKarta menjadi gelaran perdana yang dihelat oleh pihak promotor Rajawali Indonesia Communication. Untuk festival ini, raksasa band rock progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, akan tetap dijadwalkan tampil selama dua hari berturut-turut.

Band lain yang akan manggung di festival rock ini ada Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Roxx, Pas Band, Something Wrong, dan God Bless.

Venue candi Prambanan, sesungguhnya bukan tempat yang asing bagi Rajawali Indonesia Communication dalam menyelenggarakan event musik. Pada Agustus silam, pihak promotor mendulang sukses dengan gelaran festival musik jazz bertajuk Prambanan Jazz.

Anas menyatakan gelaran JogjaROCKarta ini akan siap memuaskan dahaga para pecinta musik rock dan metal dari seluruh Indonesia dan di Yogyakarta sekitarnya.

"Kami sangat yakin, kepindahan festival ini ke kawasan Candi Prambanan ini akan semakin menambah daya tarik buat para penonton," ujarnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini