nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buktikan Ayat Alquran, Wali Band Hadapi Tantangan Terberat saat di Armina

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 20:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 15 33 1776939 buktikan-ayat-alquran-wali-band-hadapi-tantangan-terberat-saat-di-armina-x17178guJf.jpg Band Wali (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Para personel Wali Band berangkat haji secara bersama-sama sejak 18 Agustus 2017. Kini keempat anggota termasuk Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) akhirnya tiba di Tanah Air pada Jumat (15/9/2017).

Mereka beserta istri masing-masing mendarat di Terminal 2D Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang sekira pukul 14.45 WIB. Menjalani serangkaian ibadah haji di Tanah Suci sendiri merupakan kali perdana bagi band asal Ciputat, Tangerang Selatan ini.

(Baca Juga: Tiba di Bandara Usai Beribadah Haji, Wali Band Emosional Ketemu Anak)

(Baca Juga: Lama Vakum, Rain Siap Comeback dengan Album Baru di Desember)


Bahkan selama ibadah berlangsung, Apoy dan Faank mengungkap Wali tidak pernah berpisah atau berpencar sedikitpun. Dari awal berangkat hingga pulang, mereka pastikan selalu bersama terutama saat menjalani rukun-rukun haji.

"Bersama-sama alhamdulillah," kata Apoy saat dijumpai di Bandara setibanya dari Tanah Suci.

"Wajibnya bersama-sama, rukunnya pasti bersama-sama. Yang sunnah baru kita  sendiri-sendiri," timpal Faank dalam kesempatan yang sama.

Di samping itu, banyak suka duka yang dihadapi Wali selama menunaikan rukun islam kelima. Faank menyadari haji ternyata benar-benar mengajarkan setiap insan agar lebih sabar dalam menghadapi sesuatu selama di sana.

Momen-momen terberat itu datang saat mereka menghadapi puncak haji dimana seluruh jutaan jemaah berkumpul menjadi satu di suatu tempat.

"Yang terberat itu tadi Armina (Arafah dan Mina). Ternyata bener di dalam Alquran kata Allah itu engga boleh berantem dan harus tahan emosi selama di sana, itu ya Allah yah susah tapi kita harus jalani," jelas Faank.

"Kadang-kadang makanan telat bikin kita emosi. Kadang-kadang kita udah ngantri tapi diselak. Ya Allah emosi luar biasa. Ternyata harus nahan itu semua benar-benar luar biasa," sambungnya.

(Baca Juga: Baper Lihat Laudya Cynthia Bella Nikah, Melly Goeslaw Batuk-Batuk)

Terlepas dengan itu semua, Apoy berharap perjalanan spiritual Wali kali ini bisa menghasilkan sesuatu lebih positif di masa depan. Mereka ingin tingkat ibadah ke Tuhan semakin tinggi.

"Harapan kami dari Kang Faank, Kang Ovie, Kang Tomi dan manajer Kang Aji, pinginnya setelah dari sini (haji) Wali lebih mateng dunia dan akherat. Tidak dunianya aja yah. Dunia akherat dan juga beserta keluarga besar merasakan," pungkas Apoy.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini