G-Dragon "Bongkar" Sosok Kwon Ji Young di Konser 'MOTTE' Jakarta

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 04 September 2017 01:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 04 205 1768602 g-dragon-bongkar-sosok-kwon-ji-young-di-konser-motte-jakarta-AxS4uDEU8s.jpg G Dragon saat Konser (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Tur konser "ACT III: MOTTE" digelar sebagai salah satu alat untuk mempromosikan album terbaru G-Dragon (GD), "Kwon Ji Young". Saat mendeskribsikan album solo barunya ini, GD mengatakan jika "Kwon Ji Young" merupakan album yang dibuatnya untuk lebih mengenalkan dirinya yang asli, yaitu sosok Kwon Ji Young (nama asli GD).

Maka tak heran jika GD pun berusaha untuk menampilkan dan memperkenalkan sosok dirinya sebagai Ji Young di konser "MOTTE" Jakarta, Minggu 3 September 2017. Paruh terakhir konser seolah sengaja disetting untuk mengenalkan sosok Ji Young kepada penggemar.

(Baca Juga: Ketika IU Bawakan Lagu Palette di Konser G-Dragon)

(Baca Juga: Sehari Dirilis, Album "Kwon Ji Young" G-Dragon Tembus Billboard 200)

Dalam sebuah video, GD bicara tentang dirinya sebagai seoranh Ji Young. Menurut leader BIGBANG ini, GD dan Ji Young adalah sosok yang berbeda. Ia  juga terang-terangan mengatakan jika Ji Young terbebani dengan sosok GD.

"Aku Kwon Ji Young. Kebanyakan orang mengenalku sebagai G-Dragon. Itu benar. Orang yang kau lihat di layar sekarang adalah seorang anak bagi seseorang, seorang teman, cinta, atau bintang favorit, seorang selebriti. Tapi yang penting adalah aku bahkan tak yakin siapa aku," ujar GD dalam video.

GD melanjutkan, "Aku selalu mencoba untuk tampil baik saat menjadi GD. Tapi nyatanya, itu terasa berat. Tetap saja, aku merasa takut."

Merasa terbebani dengan imej seorang G-Dragon, GD ingin belajar jujur dan menjadi dirinya sendiri.

"Tapi hari ini aku tak tahu. Setidaknya di depan kalian, setidaknya saat ini,  aku ingin lebih jujur. Aku harap bisa menjadi seseorang yang terus bersinar tanpa hal gemerlap (selebriti) ini. Aku telah hidup sebagai GD sampai sekarang. Tapi sekarang aku ingin hidup sebagai Ji Young," kata GD.

(Baca Juga: Bersiaplah untuk Konser "ACT III" G-Dragon)

(Baca Juga: Jual 7.000 Kopi Album, G-Dragon Puncaki Chart Billboard)

Sementara itu, "ACT III: MOTTE" merupakan konser solo kedua GD sebagai solois. Konser ini diadakan sekaligus untuk mempromosikan album solo terbaru GD, "Kwon Ji Young". Konser solo pertamanya digelar pada 2013 usai merilis album "One of A Kind".

Indonesia selalu menjadi tempat pemberhentian GD saat menggelar tur konser solo. Di konser solo pertamanya, penyanyi yang digosipkan pernah pacaran dengan model Jepang, Kiko Mizuhara ini malah menggelar konser di Jakarta selama dua hari.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini