Share

Sehari Dirilis, Album "Kwon Ji Young" G-Dragon Tembus Billboard 200

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 13 205 1714818 sehari-dirilis-album-kwon-ji-young-g-dragon-tembus-billboard-200-ZmNrCQAMyc.jpg G-Dragon (Foto: Soompi)

SEOUL – Album solo terbaru G-Dragon, “Kwon Ji Young” benar-benar mendapat respons positif dari penggemar di seluruh dunia. Buktinya, sehari setelah dirilis di Amerika, “Kwon Ji Young” langsung tembus chart Billboard 200.

Dilaporkan Billboard, Selasa (13/6/2017), “Kwon Ji Young” berhasil debut di Billboard 200 dengan menduduki posisi 192. Menurut data Nielsen Music, ranking tersebut diraih setelah album terjual hingga 4 ribu kopi.

Capaian “Kwon Ji Young” menjadi prestasi tersendiri dalam catatan karier GD. Ini menjadi album solo ketiga GD yang berhasil tembus ke Billboard 200 setelah dua abum pertamanya, yakni “One of A Kind” dan “Coup D’etat”. GD menjadi satu-satunya solois K-POP yang berhasil masuk Billboard 200 hingga tiga kali.

Dalam catatan industri musik K-POP secara keseluruhan, GD hanya kalah dari Bangtan Boys (BTS). Boyband asuhan BigHit Entertainment tersebut tercatat sudah empat kali memasukkan album mereka dalam Billboard 200.

Di sisi lain, ini bukanlah satu-satunya prestasi “Kwon Ji Young” di ranah internasional. Sebelumnya, album yang berisi lima lagu itu memuncaki chart iTunes internasional dan berbagai negara Asia, Eropa, serta Amerika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini