Dicerai Caisar, Indadari Tunggu Pertanggungjawaban di Akhirat

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 19 33 1758957 dicerai-caisar-indadari-tunggu-pertanggungjawaban-di-akhirat-6U7yfjCZdi.jpg Caisar dan Indadari (Foto: Youtube)

JAKARTA - Keputusan untuk bercerai tidak pernah menjadi kehendak Indadari. Kendati demikian, wanita bercadar ini tetap ikhlas saat sang suami, Caisar Putra Aditya menjatuhkan talak cerai atasnya pada awal Agustus kemarin.

"Allah sudah tetapkan ini terjadi. Saya harus ikhlas menerima enggak boleh komplain sama takdirnya Allah yang sudah terjadi," katanya saat dihubungi pada Sabtu (19/8/2017).

(Baca juga: Reaksi Caisar Dipersilakan Poligami oleh Istri)

Sejatinya upaya untuk membuat rumah tangganya utuh sudah dilakukan. Tapi sayang, Caisar tidak mengindahkannya dan tetap ingin berpisah dari Indadari.

Selanjutnya wanita yang bercadar sejak beberapa tahun terakhir ini pasrah dengan ketentuan yang harus dijalaninya. Ia yakin semua perilaku yang dilakukan di dunia akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi hidayah milik Allah dan Caisar sudah memilih pilihannya sendiri karena saya tahu masing-masing kami akan dimintai pertanggung jawaban masing-masing di akherat nanti," tambahnya.

(Baca Juga: Demi Sembuh dari Sakit Kulit, Indadari Siap Tinggalkan Jakarta)

Indadari telah dikarunia seorang anak perempuan dari pernikahannya dengan Lucky Hakim yang kini berada di bawah pengasuhannya. Sedangkan dengan Caisar, ia memiliki satu orang anak yang diberi nama Kipsmail Aditya Harnano.

Keputusan Caisar untuk bercerai tentu memberikan dampak buruk kepada anak-anaknya. Untuk itu, sebagai seorang Ibu, Indadari sudah memberikan penjelasan kepada putra putrinya sesuai dengan usia mereka.

"Alhamdulillah sudah saya jelaskan dengan baik (ke anak-anak)," tambah Indadari.

(Baca Juga: Caisar Joget Lagi, Jessica Iskandar: Aku Enggak Ngerti)

Indadari kembali menegaskan bahwa ia tidak tahu alasan Caisar memilih untuk mengakhiri rumah tangganya. Wanita berjilbab ini lebih memilih untuk mengoreksi diri dan sadar bahwa ia tak mampu memberi kebahagiaan untuk pria yang meminangnya pada 2014 lalu itu.

(Baca juga: Tolak Berikan Alasan Caisar Joged Lagi, Istri: Wallahu A'lam)

"Hanya Caisar yg tahu (alasan bercerai). Tapi saya tetap enggak mau menyalahkan orang lain karena yang udah saya bilang tadi di Alquran bilang gitu jadi saya pasti ada kesalahan yang menyebabkan semua ini terjadi," ujar Indadari.

"Hanya Allah yang tahu penyebab sebenarnya terjadi dengan Caisar," tutupnya.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini