nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Lanjutan Ridho Rhoma Digelar, Jaksa Hadirkan Dokter BNN

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 15 33 1756336 sidang-lanjutan-ridho-rhoma-digelar-jaksa-hadirkan-dokter-bnn-c7lxCmLS0O.jpg Ridho Rhoma (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan perkara narkoba yang melibatkan Ridho Rhoma kembali digelar hari ini, Selasa (15/8/2017) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam sidang kali ini, Majelis Hakim memberikan kesempatan bagi pihak Ridho selaku terdakwa untuk menghadirkan saksi.

"Saksi ada empat kayaknya. Dua dari JPU dua dari kita," terang Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (15/8/2017).

- Baca Juga: Ridho Rhoma Siap Hadirkan Saksi Ahli Narkoba ke Persidangan

- Baca Juga: Pengacara Ridho Rhoma Anggap Keterangan Saksi sebagai Rekayasa

Untuk saksi tambahan dari Jaksa Penuntut Umum, Achmad Cholidin menerangkan bahwa pemanggilan tersebut dilakukan atas permintaan Majelis Hakim dalam sidang sebelumnya. Sementara terkait identitas saksi tersebut, Achmad Cholidin mengatakan bahwa keduanya berstatus sebagai dokter yang bekerja di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sedangkan dari pihak Ridho, mereka mendatangkan satu dokter dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dan satu dokter ahli di bidang narkoba. Hal tersebut sudah disampaikan kuasa hukum Ridho yang lain, Ismail Ramli usai berlangsungnya sidang minggu lalu.

Sementara itu, Ridho sendiri sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat bersama rombongan tahanan lain. Kali ini, Ridho tampil berbeda dengan mengenakan peci berwarna hitam.

Berbeda juga dengan pekan lalu, Ridho kali ini tampak lebih tenang. Ia bahkan sempat berbincang dengan tahanan lain sambil memamerkan senyumnya.

Kendati demikian, Ridho tetap tidak menjawab sapaan wartawan yang hadir di lokasi. Sama seperti sidang minggu lalu, Ridho memilih untuk langsung masuk ke ruang tahanan tanpa mengucapkan kata-kata.

Ridho Rhoma terseret perkara narkoba usai ditangkap Satnarkoba Polres Jakarta Barat pada Maret 2017 lalu di kawasan Daan Mogot. Dari hasil penangkapan, polisi turut mengamankan barang bukti berupa paket narkotika jenis sabu seberat 0,76 gram.

- Baca Juga: Ridho Rhoma Benarkan Keterangan Saksi Soal Kebiasaan Pakai Narkoba

- Baca Juga: Ridho Rhoma Merasa Diuntungkan oleh Saksi JPU, Kok Bisa?

Awalnya, Ridho sempat dinyatakan harus menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur usai hasil tes urinenya positif mengandung narkoba. Namun seiring dengan pemeriksaan berkas oleh Kejaksaan, Ridho akhirnya dianggap bersalah dan dipindahkan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat guna menjalani penahanan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini