nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

I LOVE RCTI 28: Lagu-Lagu Andra & The Backbone Tutup Konser Spesial

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 03:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 598 1753780 i-love-rcti-28-lagu-lagu-andra-the-backbone-tutup-konser-spesial-UIgHACZnk6.jpg Robby dan Feli (Foto: Twitter)

JAKARTA - Dewa 19 harus memainkan lagu band lain untuk mengiringi penutupan panggung perayaan ulang tahun ke-28 RCTI #ILOVERCTI 28. Kendati demikian, lagu itu masih buatan salah satu personel mereka, Andra Ramadhan.

(Baca Juga: I LOVE RCTI 28: Ahmad Dhani Ceritakan Alotnya Proses Pembentukan Dewa 19)

(Baca Juga: I LOVE RCTI 28: Kolaborasi Ari Lasso dan Dewa 19, Siti Nurbaya Jadi Pembuka)

Berarti, lagu-lagu penutup acara yang digelar di kawasan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 10 Agustus 2017 itu adalah lagu-lagu Andra & the Backbone. Ada dua buah lagu Andra & the Backbone yang dimainkan di penutup panggung tersebut, yaitu Sempurna dan Musnah, yang dinyanyikan secara medley dengan kolaborasi bersama Ari Lasso dan Judika.

Perbedaan sifat lagu Sempurna dan Musnah membuat penonton seakan-akan dipersiapkan untuk mengakhiri panggung dengan bombastis. Nuansa lagu Sempurna perlahan dibuat ramai dengan gebukan drum Agung Yudha, dan berpuncak di bagian reff lagu Musnah. Tak ketinggalan dengan properti panggung, Ari dan Judika ikut melompat untuk menyemangati penonton.

Sebelum penampilan terakhir itu, host Robby Purba dan Felicya Angelista sempat menutup lomba Love Cam dengan menyebutkan para pemenang lomba. Menurut pantauan RCTI, ketiga pemenang itu adalah seorang pria Baladewa (fans Dewa 19), seorang gadis yang mengenakan mahkota bertuliskan #ILOVERCTI, dan seorang wanita yang menggunakan sarung tangan besar dengan tulisan yang sama.

(Baca Juga: Meriahnya Perayaan Konser I Love RCTI 28, Dewa 19 Jadi Primadona)

(Baca Juga: I LOVE RCTI 28: Tak Sekadar Konser, Robby Purba dan Felicya Angelista Adakan Lomba Love Camp)

Feli sempat takjub dengan kehebohan salah satu pemenang tersebut. “Ibunya ketahuan suka nonton Dunia Terbalik (RCTI),” ucap kekasih Imanuel Caesar Hito tersebut.

Menuju akhir panggung, rupanya lagu Risalah Hati memang tidak termasuk dalam setlist lagu yang akan dibawakan Dewa 19, termasuk dengan kolaborasi bersama Ari Lasso, Judika, Fatin Shidqia, dan trio Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC). Kendati demikian, emosi penonton sudah diombang-ambing dengan lagu bernuansa upbeat dari Dewa 19, yaitu Arjuna dan Separuh Nafas, hingga lagu-lagu galau seperti Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu yang dibawakan Fatin dan Jadi Aku Sebentar Saja yang dibawakan Judika.

Akhirnya, Judika menutup acara dengan salam dan terima kasih kepada para penonton yang datang dari berbagai daerah tersebut. “Terima kasih semua yang ada di sini, sampai jumpa lagi!" tutup Judika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini