nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Berduka Kematian Chester Bennington, Linkin Park Lanjutkan Tur di Jepang

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 13:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 03 205 1749104 usai-berduka-kematian-chester-bennington-linkin-park-lanjutkan-tur-di-jepang-319iIOtjC8.jpg Linkin Park. (Foto: Inquisitr)

LOS ANGELES – Duka atas kepergian Chester Bennington untuk selama-lamanya tentu masih dirasakan para personel Linkin Park. Meski begitu, mereka memilih move on dan siap untuk beraktivitas lagi. Salah satunya dengan cara melanjutkan tur konser “One More Light”.

Seperti diketahui, Linkin Park telah memutuskan untuk membatalkan konser mereka di Amerika begitu tahu Chester meninggal Juli lalu. Padahal kala itu, Linkin Park dijadwalkan untuk manggung di sejumlah kota di Negeri Paman Sam, salah satunya di Mansfield, Massachusetts pada 27 Juli.

Pada Rabu 2 Agustus 2017, Linkin Park mengumumkan jika mereka akan melanjutkan tur “One More Light” November mendatang. Pada tanggal 2, 4, dan 5 November, Linkin Park akan menyapa penggemar mereka di Tokyo, Jepang.

BACA JUGA: Tribute untuk Chester Bennington, Coldplay Nyanyikan Crawling di Tur AS

Pengumuman itu disampaikan lewat web resmi Linkin Park. Selain penampilan tiga hari di Tokyo tersebut, tak ada lagi jadwal lain yang terpampang di web resmi mereka, linkinpark.com.

Tak ada yang tahu bagaimana Linkin Park akan melanjutkan mereka tanpa sosok Chester. Belum ada informasi yang mengatakan apakah Linkin Park akan mencari vokalis baru pengganti Chester untuk konser nanti ataukah mereka akan menggunakan rekaman suara bapak enam anak itu.

Satu hal yang pasti, Linkin Park tak akan tampil sendirian di Tokyo nanti. Band rock yang kini beranggotakan Rob Bourdon, Brad Delson, Mike Shinoda, Dave Farrell, dan Joe Hahn itu akan ditemani band papan atas Jepang, One Ok Rock.

BACA JUGA: Sedih, Mike Shinoda Kenang saat Proses Terkenal Bersama Chester Bennington

Selama tak ada perubahan jadwal, maka konser di Tokyo nanti akan menjadi penampilan pertama Linkin Park pasca-kematian Chester. Meski tak ada lagi sosok Chester, namun konser di Tokyo nanti tetap patut untuk dinantikan. Dunia jelas ingin mengetahui apa yang akan dilakukan Linkin Park untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Chester.

Sementara itu, seperti yang telah diberitakan, Chester ditemukan meninggal di rumahnya pada Kamis 20 Juni 2017 pagi. Chester diyakini mengakhiri sendiri hidupnya dengan cara gantung diri karena tak tahan melawan depresi yang sudah lama dirasakannya.

Chester bunuh diri di hari yang sama dengan perayaan ulang tahun sahabatnya, almarhum Chris Cornell dan beberapa jam setelah Linkin Park merilis video klip terbaru mereka, Talking to Myself. Ia telah dimakamkan dalam sebuah upacara pemakaman tertutup di South Coast Botanic Garden, Palos Verdes, California pada Minggu 30 Juli.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini