nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Tribute untuk Chester Bennington, Coldplay Nyanyikan Crawling di Tur AS

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 02 205 1748433 video-tribute-untuk-chester-bennington-coldplay-nyanyikan-crawling-di-tur-as-xJWhTfu9b3.jpg Chris Martin 'Coldplay'. (Foto: AP)

LOS ANGELES – Seminggu berlalu, namun duka atas kepergian Chester Bennington untuk selama-lamanya masih belum juga surut. Sejumlah tribute masih diberitakan untuk mengenang Chester. Salah satunya dari Coldplay.

Band rock asal Inggris ini memberikan tribute untuk mendiang Chester di konser pertama mereka di Amerika Utara. Selasa 1 Agustus 2017, Coldplay menggelar lanjutan tur konser “A Head Full of Dreams” di MetLife Stadium, Eat Rutherford, New Jersey.

Tribute untuk Chester itu dipersembahkan oleh Coldplay di penghujung konser mereka. Sang vokalis Chris Martin menyanyikan lagu Crawling dari Linkin Park dengan memainkan pianonya.

BACA JUGA: Sedih, Mike Shinoda Kenang saat Proses Terkenal Bersama Chester Bennington

Sebelum memulai tribute-nya, mantan suami Gwyneth Paltrow ini berkata jika ia mendedikasikan cover lagunya itu untuk semua orang yang merindukan seseorang. Chris membuka penampilannya dengan permainan indah piano.

Begitu Chris mulai bernyanyi, ribuan penonton di stadion langsung terdiam. Namun hal itu tak bertahan lama. Baru menyanyikan beberapa bait lirik Crawling, sorakan riuh penonton langsung menghujani Chris.

Berdasarkan video yang tersebar luas di internet, sejumlah penonton turut bernyanyi bersama Chris melantunkan lirik Crawling. Beberapa penonton bahkan terdengar meneriakkan nama Chester.

Tribute yang diberikan Coldplay untuk Chester itu tak luput dari pengetahuan Linkin Park. Mike Shinoda mengucapkan terima kasih atas tribute yang diberikan oleh grup pelantun Yellow tersebut untuk vokalis mereka.

Terima kasih @coldplay. Ini terdengar indah,” tulis Shinoda di Instagram sembari mengunggah video penampilan Chris saat menyanyikan Crawling.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Chester ditemukan meninggal di rumahnya pada Kamis 20 Juni 2017 pagi. Chester diyakini mengakhiri sendiri hidupnya dengan cara gantung diri karena tak tahan melawan depresi yang sudah lama dirasakannya.

BACA JUGA: Surat Terbuka untuk Chester Bennington, Linkin Park: Kau Menyentuh Banyak Jiwa

Sepanjang hidupnya, Chester memang sering bercerita tentang bagaimana ia berjuang melawan berbagai hal negatif, mulai dari kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang hingga trauma setelah menjadi korban pelecehan seksual ketika dia masih kecil dulu.

Ironisnya, Chester bunuh diri di hari yang sama dengan perayaan ulang tahun sahabatnya, almarhum Chris Cornell dan beberapa jam setelah Linkin Park merilis video klip terbaru mereka, Talking to Myself. Lirik lagu ini ditulis sendiri oleh Chester dengan menggunakan sudut pandang sang istri yang tahu bagaimana ia berjuang melawan depresi.

Chester telah dimakamkan dalam sebuah upacara pemakaman tertutup di South Coast Botanic Garden, Palos Verdes, California pada Minggu 30 Juli. Sebanyak 200 undangan yang terdiri dari keluarga dan teman-teman dekat diundang untuk mengantar Chester ke peristirahatan terakhirnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini