nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mike Shinoda 'Linkin Park' Blakblakan Bicara Inspirasi Bermusik

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 205 2098369 mike-shinoda-linkin-park-blakblakan-bicara-inspirasi-bermusik-4CL0vzn4iu.jpg Mike Shinoda (Foto: Instagram/@m_shinoda)

LOS ANGELES - Talenta bermusik Mike Shinoda sudah tak perlu diragukan lagi. Ia bisa bermain alat musik, menulis lirik, membuat lagu, dan juga bernyanyi. Ia adalah sebuah paket lengkap.

Baca Juga: Setahun Tur Tanpa Linkin Park, Mike Shinoda Sudah Biasa Tampil Sendiri?

Terbaru, dalam masa berkabung setelah kematian Chester Bennington pada 20 Juli 2017, Mike berhasil mengubah dukanya menjadi inspirasi untuk membuat karya yang bisa dinikmati dunia. Mike menelurkan album Post Traumatic, yang semua lagunya dia ditulis dari perasaannya setelah kematian Chester.

Minus Chester bennington, Linkin Park Raih Penghargaan Artis Terfavorit Rock Alternatif

Bicara inspirasi, Mike mengaku tak memiliki inspirasi khusus dalam berkarya. Menurutnya, inspirasi bisa didapat dari apa saja, kapan saja, dan siapa pun.

"Aku tak punya inspirasi khusus. Aku percaya lagu itu ada di luar sana. Tugas kami lah sebagai artis untuk menjadikannya nyata," kata Mike dalam wawancara eksklusif via telepon dengan Okezone.

Mike Shinoda

Mike meyakini artis bertanggung jawab untuk mengolah ide-ide di luar sana menjadi sebuah karya. Yang terpenting adalah terus mencoba dan tetap fokus.

"Bagiku, artis berkewajiban untuk fokus dan mencoba menulis ide-ide tersebut, duduk di meja atau depan piano dan menulisnya. Ketika ide itu ada di sana, mereka akan menunjukkan diri," lanjut Mike.

Dalam waktu dekat, Mike akan datang ke Indonesia untuk menggelar konser solo perdananya. Ini sekaligus menjadi konser pertama Mike setelah terakhir datang ke Tanah Air bersama Linkin Park pada 2011.

Dalam konser bertajuk Post Traumatic itu, Mike akan membawakan lagu-lagu solo terbarunya, single-single Fort Minor, dan tentunya hits milik Linkin Park. Ia menunjuk Don Broco sebagai pembuka konsernya di Jakarta.

Baca Juga: DJ Bebby Fey Dicap Murahan Usai Lakukan Hubungan di Hotel demi Konten

Konser solo Mike akan dihelat pada 4 September 2019 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta. Ada dua kategori tiket yang disiapkan oleh promotor, yakni Festival A (Rp1.023.500) dan Festival B (Rp793.500).

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Minus Chester bennington, Linkin Park Raih Penghargaan Artis Terfavorit Rock Alternatif

Kiri-kanan, Brad Delson, Mike Shinoda, dan Rob Bourbon yang tergabung dalam grup band Linkin Park saat meraih penghargaan artis terfavorit Rock Alternatif pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Senin (20/11/2017) WIB. REUTERS/Danny Moloshok

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini