OKEZONE STORY: Kehadiran Vonny Cornelia di Tengah Prahara Rumah Tangga Tsania Marwa dan Atalarik Syach

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 30 33 1746684 okezone-story-kehadiran-vonny-cornelia-di-tengah-prahara-rumah-tangga-tsania-marwa-dan-atalarik-syach-881JdxFfz1.jpg Okezone Story (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak ada yang menyangka bahwa rumah tangga Tsania Marwa dengan Atalarik Syach akan berada pada kondisi yang cukup pelik. Tak ada angin tak ada hujan, sebuah gugatan cerai masuk di Pengadilan Agama Cibinong sejak 14 Maret 2017. Gugatan tersebut dilayangkan Tsania terhadap Atalarik.

(Baca Juga: Win-Win Solution, Tsania Marwa dan Atalarik Syach Butuh Tempat Netral untuk Temui Anak)

(Baca Juga: Bawa Mainan, Persiapan Sederhana Tsania Marwa Bertemu Anak)

Tentunya, kabar tersebut mengagetkan banyak pihak, termasuk keluarga. Pasalnya, Atalarik dan Marwa selalu tampil mesra dan hampir tidak pernah diterpa isu miring selama menjadi sepasang suami istri. Pasangan yang menikah pada 2012 silam tersebut pun masih bertemu dengan keluarga dan tidak tampak sedang bermasalah. Ketika itu, Atalarik sempat menampik adanya permasalahan dalam rumah tangganya. Tak ayal, keluarga Atalarik juga menuliskan hujatan-hujatan terhadap Marwa di media sosial.

(Baca Juga: Kaget Bukan Kepalang, Tsania Marwa Kecewa Atalarik Syach Ajak Anak Pergi dengan Wanita Lain)

(Baca Juga: Memalukan, Pengacara Tsania Marwa dan Atalarik Syach Ribut di Pengadilan)

Tsania Marwa Angkat Kaki dari Rumah Atalarik Syach

Konflik semakin pelik ketika Marwa mengunggah sebuah foto yang berisi barang-barang miliknya dibungkus plastik hitam seperti kantong sampah. Menurut pemaparan Marwa, nomor ponselnya juga diblok oleh Atalarik sehingga ia tak dapat mengkonfrontasi langsung dan meminta kejelasan mengenai perlakuan tersebut.

Akhirnya, media sosial jadi wadah curhat bagi Marwa. Foto kantong plastik tersebut pun jadi viral dan menggegerkan jagat web Tanah Air. Pengacara Atalarik, yaitu Junaidi SH, menampik kabar tersebut mentah-mentah. Marwa kemudian meninggalkan rumah tersebut, meski alasannya belum jelas.

Belakangan diketahui bahwa Marwa tak bisa bertemu dengan kedua anaknya, Syarif dan Shabira. Menurut Marwa, dirinya sengaja dihalang-halangi Atalarik untuk bisa bertemu dengan kedua buah hatinya itu. Tak hanya itu, anak-anak Marwa dikabarkan tidak bersekolah selama berada dalam pengasuhan Atalarik. Marwa sendiri sempat mengungkap tidak diberikan nafkah oleh Atalarik, namun tidak memberatkan permasalahan pada hal tersebut.

Terhitung ketika sidang perdana perceraiannya dengan Atalarik akan digelar pada 4 April 2017, wanita berusia 26 tahun itu sudah sebulan tak bertemu dengan kedua anaknya, dan masih belum bertemu hingga kini. Marwa pun sempat berusaha memaksa masuk rumah Atalarik dengan membawa rekan, namun usahanya bertemu Syarif dan Shabira berujung kegagalan.

Sidang perdana perceraian Atalarik dengan Marwa, yang rencananya digelar 4 April 2017, rupanya harus ditunda karena Atalarik tengah menjalankan ibadah umrah. Sidang kemudian dilaksanakan 18 April 2017 dengan agenda mediasi, dan dilanjutkan di sidang berikutnya, 23 April 2017. Atalarik terlihat ditemani banyak bodyguard ketika sidang perdana mediasi digelar.

Namun, sidang itu tak menggoyahkan niat Marwa untuk bercerai dan mengambil hak asuh anak. Karenanya, Marwa akhirnya meminta bantuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mempertemukannya dengan Syarif dan Shabira. Usaha dari KPAI dapat dikatakan gagal, pasalnya sidang terus bergulir dan Marwa tak kunjung bertemu kedua anaknya.

Pihak Atalarik pun tidak tinggal diam. Akhirnya, seorang saksi yang ditengarai sebagai supir Marwa dihadirkan pihak Atalarik untuk menyerang balik Marwa, karena dituding melakukan perselingkuhan. Mendengar kabar tersebut, Marwa sempat mengamuk, menampik kabar tersebut. Akhirnya, keluarga Marwa tak tinggal diam. Merasa permasalahan tak kunjung selesai, keluarga pun mengancam mempidanakan Atalarik karena menahan anak-anaknya.

Namun, kasus akhirnya menemukan titik terang. Ketika kediaman Marwa dihadiri KPAI belum lama ini menjanjikan bahwa Marwa akan segera bertemu Syarif dan Shabira. Lewat bantuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai mediasi hak asuh anak, akhirnya Marwa bisa mendapatkan jadwal untuk bertemu kedua anaknya setelah dipertemukan bersama, meskipun jadwal pastinya belum dibeberkan.

Sementara itu, sidang putusan cerai Atalarik dan Marwa akan diadakan 15 Agustus 2017. Ihwal sidang putusan tersebut, Atalarik mengaku pasrah terhadap hasilnya, namun masih meminta hak asuh anak karena menilai dirinya telah mengasuh Syarif dan Shabira dengan baik.

Kehadiran Vonny Cornelia

Drama belum berakhir. Setelah memasuki masa-masa dingin perselisihan, rupanya situasi sempat memanas karena Atalarik tepergok berjalan-jalan dengan seorang wanita yang dituding adalah aktris Vonny Cornelia. Marwa mengaku sedih lantaran Atalarik justru mengizinkan kedua anaknya menikmati liburan bersama wanita lain. Padahal dirinya yang notabene berperan sebagai ibu kandung masih harus berjuang keras agar dapat berjumpa dengan sang buah hati.

"Jujur saya sedih ya, jadi saya belum bisa bersama anak-anak gitu," kata Tsania Marwa.

"Saya enggak tahu. Saya rasa biar publik aja yang menilai, saya belum lihat. Kalau dia bisa bawa anak malah sama wanita lain. Pertanyaanya, kenapa bukan sama ibunya," sambungnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini