nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetap Kompak Pasca-Bercerai, Risty Tagor dan Rifky Balweel Bagi Jatah Urus Anak

Sumarni, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 17:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 27 33 1745084 tetap-kompak-pasca-bercerai-risty-tagor-dan-rifky-balweel-bagi-jatah-urus-anak-0EHnpkaGZy.jpg Risty Tagor (Foto: Instagram)

TANGERANG SELATAN - Perceraian tak lantas membuat hubungan Risty Tagor dan Rifky Balweel retak. Mantan suami istri itu rupanya tetap menjalani hubungan yang harmonis. Mereka pun tetap kompak apabila berbicara urusan menjaga si kecil, Arsen Raffa Balweel.

(Baca Juga: Risty Tagor Banting Tulang demi Nafkahi 2 Anaknya, Curhat sebagai Single Parent)

(Baca Juga: Ini Klarifikasi Risty Tagor soal Ingin Lepas Hijab)

Meskipun hak asuh jatuh ke tangan Risty, bukan berarti Rifky lepas tanggung jawab begitu saja. Dijelaskan wanita 28 tahun itu, sang mantan suami pun mendapatkan jatah giliran mengasuh Arsen.

Setiap akhir pekan tiba, bocah kelahiran 2011 itu akan berada dalam pengawasan sang ayah. Oleh karena itu, Risty baru berani mengambil sejumlah pekerjaan di luar kota hanya saat weekend.

"Kalau lagi kegiatan talkshow kayak gini aku memang lebih banyak ambil di weekend karena akhir minggu itu Arsen sama ayahnya (Rifky)," ujar Risty saat dijumpai di kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (27/7/2017).

(Baca Juga: Sambil Syiarkan Islam, Keuntungan Risty Tagor Berlipat Ganda)

Baik Rifky maupun Risty sepakat kehancuran rumah tangga mereka tidak boleh berimbas kepada sang buah hati. Sedari awal, pemain Wanita Berkalung Sorban itu pun memberikan kebebasan untuk mantan suami bertemu dengan Arsen.

"Emang perjanjian kita sejak awal karena memang baik-baik ya semuanya. Jadi kalau weekend ya emang sama Rifky," sambungnya.

Pada 2014, Risty secara resmi bercerai dengan Rifky pasca-mendaftarkan gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Perbedaan prinsiplah yang membuat Risty memilih bercerai dengan suami yang dinikahinya sejak 2010 itu.

(Baca Juga: Anak Ultah, Risty Tagor Damai dengan Stuart Collin)

Hanya, Risty berkomitmen tetap mengedepankan kebahagian sang anak. Ia berusaha membuat Arsen merasakan kasih sayang baik itu dari sang ayah maupun dirinya meskipun sudah tidak tinggal satu atap.

Risty pun mengungkap jadwal bertemu Rifky dengan Arsen sejujurnya bukan hanya setiap akhir pekan saja. Terkadang, Risty meminta bantuan mantan suaminya itu untuk mengantar si kecil ke sekolah di hari biasa.

"Ketemunya tapi fleksibel. Ada saat dimana aku tukeran, 'Ki boleh engga sih dia berangkat sekolah sama kamu? Karena aku mau ke luar kota'. Yah semacam itu, atau kadang aku juga minta izin ke dia biar Arsen sama aku pengen liburan pas weekend. Kayak gitu aja," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini