nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Klarifikasi Risty Tagor soal Ingin Lepas Hijab

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 22 33 1625694 ini-klarifikasi-risty-tagor-soal-ingin-lepas-hijab-nZRjXNTxCW.jpg Risty Tagor (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, aktris Risty Tagor memang diketahui sempat terkena fitnah melalui akun sosial media Facebook. Dalam halaman tersebut, wanita berusia 27 tahun ini sempat dikabarkan menyatakan bahwa dirinya akan melepas hijab, keluar dari agama Islam, dan mengajak followers-nya untuk pindah agama.

Mendengar hal tersebut, ibu dua anak ini langsung mengklarifikasi hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Ketika ditemui di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017), ia juga kembali memberikan konfirmasi mengenai kebohongan dari akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya.

"Transfer pahala ya mudah-mudahan, tapi apapun itu aku perlu klarifikasi. Aku juga kaget pertama ada acara komunitas aku, disitu ada pembicaraan tentang gimana kalau aku ditawarin untuk lepas hijab, memang aku tidak memilih untuk itu, dan memilih untuk tidak bekerja disana (entertaint) karena nyaman untuk tetap berhijab," ungkap Risty yang ditemui di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017).

"Ternyata pemberitaan bilang Risty mau buka hijab. Dan disosmed orang-orang heboh, padahal itu enggak bener. Kita bisa menyikapi dengan baik tapi orang orang yang cinta saya bilang jangan lepas hijab. Dan Insya Allah saya istiqomah dengan hijab saya," sambungnya.

Mantan istri Stuart Collin ini mengaku takut dengan isi pernyataan dari akun Facebook tersebut. Pasalnya ia seolah-olah mengajak orang-orang untuk berpindah agama lantaran perilaku para habib.

Ia pun kembali menegaskan bahwa ia tidak memiliki akun Facebook. Ia hanya memiliki akun fanpage, dan bukan dirinya yang biasanya menulis isi dari akun tersebut.

"Putaran pertama kemarin (pilkada) aku enggak pakai akun fb, akun fb juga itu di fanpage dan tiba-tiba ada yang pakai nama Risty Tagor dan pakai foto preskon 2 tahun lalu. Disitu kata-katanya 'Mending pindah dari Islam karena habib blabala' dan aku ngeri sekali, membuat orang jadi murtad kan," paparnya.

"Aku mau klarifikasi kalau itu tidak benar, aku enggak punya akun Facebook tersebut dan Facebook juga enggak aktif, kalau fb yang fanpage itu juga bukan untuk umum, aku pun juga enggak pernah tulis apapun, yang nulis itu juga bukan aku," tegasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini