Share

Sutradara Klaim Avengers: Infinity War Jadi Film Terpanjang Marvel

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 26 206 1744337 sutradara-klaim-avengers-infinity-war-jadi-film-terpanjang-marvel-dVQGMqQYer.jpg Para aktor dan aktris film Avenger Infinity War (Foto: Moviefone)

LOS ANGELES – Akan ada catatan rekor baru dalam sejarah perfilman Marvel Cinematic Universe. Avengers: Infinity War siap mencatatkan diri sebagai film terpanjang yang pernah dibuat oleh Marvel.

Pekan lalu saat menghadiri Comic Con 2017 di San Diego, sutradara Joe Russo mengatakan jika filmnya mungkin adalah yang terpanjang dalam sejarah Marvel. Sejauh ini, Avengers: Infinity War tercatat berdurasi lebih dari 2,5 jam.

“Potongan saat ini lebih dari 2,5 jam. Kebanyakan adalah film yang bisa kalian tunjukkan, tapi masih banyak pekerjaan tersisa yang harus diselesaikan,” papar Joe seperti dikutip NME dari Collider, Rabu (26/7/2017).

Meski saat ini berdurasi sudah lebih dari 2,5 jam, Joe mengaku masih banyak adegan penting tersisa yang belum dimasukkan. Masih ada juga sejumlah adegan yang belum difilmkan dan baru akan syuting beberapa bulan mendatang.

“Aku masih punya sejumlah adegan yang belum kami selesaikan dari Avengers 3 yang aku baru akan syuting beberapa bulan mendatang dengan saudaraku. Dan ini jelas akan menjadi film yang hidup selama 2,5 jam, 2,5 jam lebih,” lanjut Joe.

Menurut Joe, hampir mustahil memotong durasi Infinity War menjadi kurang dari 2,5 jam. Pasalnya, film kali ini merangkum cerita yang terjadi selama 10 tahun sejak Iron Man pertama. Karena itu, 2,5 jam adalah durasi paling ideal yang bisa diberikannya.

“Ini adalah acara puncak. Kami membawa cerita 10 tahun eksperimen narasi Marvel yang mulai sejak Iron Man dan kami haru mengambil semua nada yang berbeda, tema yang berbeda, motivasi, dan kami harus menyatukan semuanya dalam satu narasi dan menulis chapter terakhir dari buku itu. Tak mungkin kalian bisa melakukan itu dengan semua karakter ini di bawah durasi waktu (2,5 jam) tersebut,” jelas Joe.

Berapa pun durasi Infinity War nantinya, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. ini tetap patut untuk dinantikan. Apalagi setelah Russo bersaudara mengisyaratkan jika akan ada karakter penting yang mati di Infinity War nanti.

Bocoran dari Russo menguatkan dugaan fans jika karakter yang akan mati itu adalah Captain America. Seperti diketahui, ramai tersiar kabar jika Steve Rogers akan mengganti identitasnya dari Captain America menjadi Nomad nanti di Infinity War. Teori yang beredar mengatakan Captain America akan mati di tangan Thanos dan perannya di tim nanti akan digantikan oleh Bucky atau Winter Soldier.

Tak ada yang bisa menjamin apakah tebakan fans tersebut benar atau tidak. Semua jawaban akan hadir pada 27 April 2018 mendatang ketika Avengers: Infinity War akhirnya tayang di bioskop.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini