nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerap Dikritik, Sulli: "Kalian Lebih Jahat"

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 21 33 1721511 kerap-dikritik-sulli-kalian-lebih-jahat-YWlqZXAp67.jpg Sulli. (Foto: Anoncraft)

SEOUL – Sulli termasuk sosok menarik dalam industri K-pop. Memulai karier sebagai trainee pada usia 9 tahun, ia menuai sukses pada tahun 2009 bersama f(x). Sayang, popularitas itu tak bertahan lama.

Pada tahun 2014, saat kedekatannya dengan rapper Choiza terkuak, Sulli menerima banyak kecaman yang membuatnya hengkang dari f(x). Meski masih di bawah naungan S.M. Entertainment, agensi serupa dengan f(x), perempuan 23 tahun itu tak lagi menyanyi. Dia memilih fokus di dunia akting dan membintangi sejumlah iklan.

Apabila karier Sulli mulai meredup, tak begitu dengan popularitasnya di media sosial. Instagram berlabel @jelly_jilli dengan 2,4 juta follower itu, membuat pemeran Kwak Eun-jin dalam Fashion King tersebut tetap di bawah radar publik.

Dia melepas imej idol dan bersikap lebih transparan di Instagram. Sesuatu yang tak diperolehnya saat masih di f(x). Sayang, sikap itu pulalah yang membuatnya kerap mendapat sentilan netizen. Ia sempat dicap tak senonoh ketika mengunggah foto berkonsep Lolita, hasil bidikan Rotta.

BACA JUGA: Lagi, Sulli Dikecam Usai Unggah Video Sadis di Instagram

Kontroversi sang aktris tak berhenti sampai di situ. Kemarin (20/6/2017), dia kembali disemprot netizen yang menganggapnya sadis setelah mengunggah video pendek tentang ‘belut bakar’. Meski akhirnya menghapus video itu, Sulli menggantinya dengan foto bernada serupa yang diberi keterangan “Kalau begitu kalian jangan memakan belut. Julurkan lidah.”

Dibanjiri 6.887 komentar bernada minor, Sulli akhirnya angkat suara. Di kolom komentar, dia menuliskan pesan singkat, “Kalian jauh lebih jahat.”

너네 장어 먹지마 메롱

A post shared by 설리가진리 (@jelly_jilli) on Jun 20, 2017 at 12:02am PDT


Sepanjang bulan Juni, ini adalah kedua kali unggahan Sulli di Instagram mendapatkan kritikan. Minggu lalu, ia dicerca akibat menautkan unggahannya ke akun Instagram G-Dragon usai menghadiri konser “ACT III, M.O.T.T.E” di Seoul.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini