Sulli Sebut Kondisi Keluarga Pengaruhi Kepercayaan Dirinya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 33 2276529 sulli-sebut-kondisi-keluarga-pengaruhi-kepercayaan-dirinya-rUsfblA9CE.jpg Sulli. (Foto: ELLE)

SEOUL - Dalam tayangan dokumenter Why Was Sulli Uncomfortable?, MBC menampilkan cuplikan buku harian mendiang di mana dia mencurahkan isi hatinya. 

Cuplikan pertama adalah tulisan Sulli tentang masa kecilnya. "Hari ini, aku bermimpi gigiku copot. Aku merasa tak nyaman dengan mimpi itu. Lalu aku putar video lama diriku," katanya dalam tulisan itu seperti dikutip dari Koreaboo, pada Jumat (11/9/2020). 

Sulli.

Dia menilai, dirinya saat kotor dan jelek saat itu. Ada pula ketakutan orang-orang akan mulai menghakimi penampilannya. Ada sedikit penyesalan kenapa dia tidak memiliki lebih banyak kepercayaan diri. 

Pemilik nama asli Choi Jin Ri itu kemudian membeberkan bagaimana kondisinya itu dipengaruhi oleh kondisi keluarga yang tak memberikannya kehangatan. 

"Aku tak pernah mendapatkan cinta seorang ayah. Dia meninggalkanku, meski aku tak melakukan kesalahan," ungkapnya dalam buku harian itu. 

Baca juga: Dokumenter Sulli Tayang, Akun Choiza Diserbu Netizen

Mantan personel girlband f(x) itu juga berpikir, ibunya akan meninggalkan dirinya jika dia tidak bertingkah baik. "Karena itu, aku lupa mencintai diriku dan hanya mengikuti semua pendapat dan keinginan ibuku saja." 

Sulli.

Sulli memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lantai dua apartemennya di kawasan Seongnam, Seoul Selatan, pada 14 Oktober 2019. Aksi itu dilakukannya setelah tak lagi bisa menerima bullying dari warganet.*

Baca juga: Reaksi Park Jin Young saat Tahu Kim Tae Hee Bucin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini