Terungkap! Michael Jackson Pernah Ingin Menjadi Professor X

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 03 206 1633434 terungkap-michael-jackson-pernah-ingin-menjadi-professor-x-nNWXWBztN6.jpg Michael Jackson (Foto: Getty Images - MTV)

LOS ANGELES – Setelah kematiannya pada tahun 2009, banyak cerita yang belum pernah terdengar dari Raja Pop dunia Michael Jackson. Salah satunya adalah saat dirinya ingin memerankan karakter Professor X di film X-Men.

Hal tersebut disampaikan oleh David Hayter, penulis skenario X-Men (2000), X2 (2003), dan Watchmen (2009). Seperti dilansir dari Comicbook, Jumat (3/3/2017), Hayter mengatakan bahwa pelantun Heal the World ini masuk ke dalam jajaran produser bahkan mengincar peran Professor X, sebelum akhirnya jatuh kepada Patrick Stewart.

“Aku masuk saat mereka sedang melakukan casting, jadi aku cukup beruntung berada di sana karena orang-orang yang datang seperti Terence Stamp ingin berperan sebagai Xavier, Janet Jackson dan Mariah Carey berperan sebagai Storm. Michael Jackson juga datang karena dia sangat menginginkan untuk bermain sebagai Professor X,” kata Hayter.

Selain itu, Hayter juga banyak memberikan bocoran tentang casting yang berlangsung saat itu. Salah satu contohnya adalah Viggo Mortensen yang mengincar peran Wolverine. Ia sangat setuju jika Viggo memerankan tokoh Logan, sebelum akhirnya Hugh Jackman lah yang terpilih.

“Viggo Mortensen juga datang. Aku benar-benar suka Viggo berperan sebagai Wolverine, namun batal karena beberapa alasan. Angela Bassett juga pernah menjadi pilihan pertama kami untuk berperan sebagai Storm, sayangnya sang agen meminta uang lebih banyak daripada yang telah kami sediakan saat itu. Hal serupa juga berlaku bagi Rachael Leigh Cook yang seharusnya berperan sebagai Rogue,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini