nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lindsay Lohan Belum Resmi Jadi Mualaf

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2017 11:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 19 33 1595426 lindsay-lohan-belum-resmi-jadi-mualaf-enAvpIrh8X.jpg Lindsay Lohan Belum Resmi Jadi Mualaf. (Foto: Reuters)

LONDON – Meski kabar postingan Lindsay Lohan yang menyebutkan salam secara Islami menjadi viral di media sosial dan banyak menganggap aktris Hollywood tersebut sudah pindah agama, nyatanya bintang film Mean Girls tersebut belum resmi menjadi mualaf.

Menurut perwakilan Lindsay, dirinya tidak membantah bahwa sedang mendalami agama Islam, namun ia membantah telah pindah agama dan menjadi mualaf. Seperti dilansir Sindonews dari Gossip Cop, Kamis (19/1/2017), sejumlah rekan-rekan aktris berusia 31 tahun ini pun turut mengatakan hal serupa bahwa Lindsay sedang mengeksplorasi Islam sebagai bagian dari pendidikan yang lebih luas.

“Lindsay sedang mempelajari kebudayaan yang berbeda dan praktiknya agar bisa memahami dengan lebih baik orang-orang dan komunikasinya,” imbuh seorang teman Lindsay kepada kolom gosip Page Six di New York Post.

Sementara itu, Ibunda Lindsay, Dina Lohan, mengatakan kepada media yang sama bahwa dirinya membesarkan anak-anaknya agar menjadi manusia penuh kasih sayang dan mendidik mereka sendiri pada level global.

“Untuk mempelajari kebudayaan (Islam) yang berbeda dan praktiknya dan menghormatinya,” kata Dina.

Ini bukan kali pertama Lindsay memicu spekulasi bahwa dia menjadi mualaf. Pada 2015, dia terlihat sedang membawa Alquran saat menjalani hukuman sosial di Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Akibat beredarnya foto sedang membawa Alquran, Lindsay kemudian tampil di sebuah talk show di Turki, Haber Turk. Dalam acara tersebut, dia mengatakan bahwa Alquran itu adalah hadiah dari seorang teman.

“Teman-teman terdekat saya, yang sudah banyak mendampingi saya di London adalah orang Saudi dan mereka memberikan Alquran ini kepada saya dan saya membawanya ke New York karena saya sedang belajar. Ini membuka pintu bagi saya untuk mendapatkan pengalaman secara spiritual, untuk mencari arti sesungguhnya. Inilah saya,” kata Lindsay di acara tersebut.

Keinginan Lindsay mempelajari Islam dan Alquran dalam mencari ketenangan tidak lepas dari masalah yang terus menimpanya dalam beberapa tahun terakhir. Selain berurusan dengan polisi karena menyetir saat mabuk ia juga harus divonis kerja sosial dan menjalani rehabilitasi.

Pada 2014, dalam wawancara dengan Oprah tentang rehabilitasi keenamnya, Lindsay pernah mengatakan, dia tertarik pada sejumlah agama.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini