Gemilang Malam Puncak HUT ke-12 Global TV

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 09 Oktober 2014 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 09 205 1050091 mHBdyNGwbz.jpg Gemilang Malam Puncak HUT ke-12 Global TV (Foto: ist)

JAKARTA - Global TV merayakan hari jadi ke 12 setelah mengudara secara resmi pada 8 Oktober 2002. Di malam puncaknya tadi malam, Global TV menunjukkan kegemilangannya.

 

Seluruh penghibur atau set studio terdapat origami yang merupakan salah satu teknik melipat kertas ala Jepang. Kehebohan terasa saat melihat pengisi acara menyajikan kolaborasi unik mengunakan media kertas ala Negeri Sakura yang diramu dalam sebuah aksi pertunjukan megah, dan fantastis. Stage age art theatrical yang menakjubkan serta gestur, dan art make up yang unik menjadikan Gemilang 12 sangat memukau.

 

Konser dimulai sekira pukul 19.00 WIB. Mulan Jameela menjadi pembuka konser dengan membawakan lagu Sayap-sayap Patah, dan Angin yang diiringi 40 penari latar. Membawakan Cinta Mati 3, istri Ahmad Dhani itu membuat penonton yang hadir terpana.

Pedangdut seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, semakin menambah kemeriahan acara. Lagu upbeat seperti Hello Dangdut, dan Sang Pujangga membuat Istora Senayan tempat acara berlangsung bergemuruh.

 

Tidak hanya penyanyi dewasa, grup idol seperti JKT 48 pun turut ambil bagian dalam HUT Global TV. Membawakan tiga lagu andalan seperti Overture, River, Namida Surprise, dan Papan Penanda Isi Hati, menegaskan jika Global TV tayangan yang cocok bagi generasi muda. Tidak hanya itu, Boy Wiliam, Angel Pieters pun turut menyumbangkan suara emasnya lewat lagu Anaconda, dan Kompor Meleduk.

 

Tidak lengkap rasanya jika kehebohan tanpa kehadiran penyanyi yang kerap membuat sensasi seperti Syahrini. Tampil dengan baju origami dengan warna emas, Syahrini tampil glamor. Sesuatu, Biarlah Merana, dan Semua Karena Cinta menjadi lagu yang "dihibahkan" Syahrini untuk penonton setia Global TV.

 

Dari kalangan band, Kotak, Repvblik, dan Maha Siwa turut menyanyikan lagu andalanya di pesta setahun sekali Global TV itu. Kotak membuat penonton bersemangat dengan lagu Beraksi, Inspirasi Sahabat, dan Satu Indonesia. Sedangkan Repvblik membuat penonton bergalau ria dengan Sandiwara Cinta, dan Selimut Tetangga.

 

Jebolan-jebolan Indonesian Idol tidak mau ketinggalan. Husein, Virzha, dan Nowela berkolaborasi dengan penyanyi top Indonesia hanya dalam konser tersebut. Husein harus mengeluarkan seluruh kemampuannya ketika duet dengan Zaskia Gotik, dan Syahrini. Nowela menunjukan kelasnya dengan lagu-lagu barat yang berjudul Clarity, dan Stay The Night.

 

Divo Indonesia, seperti Sammy Simorangkir dengan lagu Kebebasan, dan Waktu Tersisa menambah kelengkapan acara itu. Plus kehadiran Saipul Jamil yang berduet dengan Rina Nose membuat penonton terhibur dalam lagu Kuch Kuch Hota Hai.

 

Ada awal ada pula perpisahan. Wali dengan Cari Jodoh menutup kegemilangan Global TV malam itu. Seluruh all perfomers, dan seluruh host yang bertugas menyampaikan salam perpisahan. Jayalah terus Global TV.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini