nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Judika Akui Kesulitan Nyanyikan Lagu Milik Rhoma Irama

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 10 33 1962361 judika-akui-kesulitan-nyanyikan-lagu-milik-rhoma-irama-r94LdnW6Tg.jpg Judika (Foto: Okezone)

JAKARTA - Judika menyajikan penampilan spesial di malam perayaan HUT GTV, Amazing 16, Rabu (10/10/2018). Lebih dikenal sebagai musisi pop, Judika malah membawakan karya lawas Rhoma Irama, Wahai Pesona.

Usai tampil, Judika pun menceritakan bagaimana persiapannya sebelum menyanyikan lagu tersebut. Kata dia, butuh banyak perlakuan khusus untuk aksi panggungnya kali ini.

"Banyak treatment. Agak butuh konsentrasi tingkat tinggi. Lagu ini dulu dibawain berdua, sekarang aku harus nyanyiin sendiri. Terus banyak penari yang gua juga harus kerjasama secara lagunya. Ini bikin gue hapalin lagu, terus masuk ke musik, kapan majunya kapan ininya, jadi treatment nya agak banyak," ujar Judika di MNC Studios, Jakarta.

Baca Juga: Alasan Keluarga Pindahkan Lokasi Pemakaman Istri Indro Warkop

Judika

Diakui Judika dalam kesempatan yang sama, menyanyikan lagu Rhoma Irama memang tidak semudah karya musisi lain. Menurut penjelasan Judika, dirinya butuh konsentrasi tinggi agar tidak melakukan kesalahan ketika tampil di panggung.

"Susah ya, karena Bang Haji kan dulu ada rock-nya. Ketukannya juga kadang enggak 4/4, jadi kalau kita biasa nyanyi di ketukan biasa itu pasti akan kejebak. Pemusik pasti harus ekstra hati-hati, karena salah satu, kelar. Makanya tadi aku agak kurang senyum karena harus konsentrasi, lagi mikir semua," jelas dia.

Beruntung, Judika sebelumnya sudah pernah membawakan lagu Rhoma Irama. Meski mengaku tetap merasa terbebani, Judika bangga karena bisa membawakan karya musisi legendaris idolanya.

"Aku kan sudah pernah beberapa kali. Dulu sempat bawain judi dan di depan bang haji langsung. Tapi ya itu, kalau dulu sudah bagus sekarang bebannya gue enggak boleh gagal. Harus tetap bagus. Tapi memang gue ngefans banget sama lagu-lagunya bang haji. Secara musik lagu-lagunya itu rock banget," pungkasnya.

Judika

Baca Juga: Cinta Laura Tampil di Cover Majalah, Netizen: Tak Pakai Bra

(edi)

BERITA FOTO
+ 5

Inul Dartista hingga Raisa Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Raisa beryanyi untuk konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).Konser amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Total lebih dari 15 miliar dana yang terkumpul untuk didonasikan ke para korban.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini