nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Robby Tumewu Semakin Membaik Usai Operasi

Rama Narada Putra, Jurnalis · Senin 24 Juni 2013 21:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 06 24 33 827015 jfIAvsCozU.jpg Robby Tumewu (Foto: Okezone)

JAKARTA- Setelah tak sadarkan selama beberapa hari, kondisi Robby Tumewu dikabarkan berangsur-angsur semakin membaik. Menurut salah satu kerabatnya, Hanky Tandayu, Robby sudah sadarkan diri.

Bahkan, sudah tak mengenakan tabung oksigen untuk membantu pernafasan. Sejak Kamis, 19 Juni Robby dirawat intensif di Rumah Sakit Pondok Indah karena serangan stroke.

"Kondisi mas Robby sendiri untuk saat terakhir ini lebih membaik. Oksigen sudah enggak, sudah pakai nafas sendiri dan sudah enggak ada oksigen. Sudah mulai bergerak sedikit tangannya tapi matanya sudah bisa terbuka," ucap Hanky ditemui di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).

Dia menuturkan, sejak menjalani operasi pada Minggu Sore, kondisi Robby semakin stabil. Bahkan, sejak kemarin dirinya sudah dipindahkan ke ruang perawatan biasa. Dalam beberapa hari ke depan Robby sudah dapat menjalani perawatan di rumahnya. Kakak tertuanya, Renee yang menetap di Jerman tiba di Jakarta untuk membantu merawat sang adik.

"Kemarin baru pindah ke kamar biasa saya enggak tahu berapa lama di kamar ini tapi setelah tindakan selanjutnya homecare yaitu pakai mesin-mesin dari rumah sakit dan bawa suster," katanya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini