Celebrity Kamis 14 Desember 2017 17:52 WIB

Ingin Masuk Babak Spektakuler Indonesian Idol 2017? Ini Kriteria Para Juri!

Jurnalis - Adiyoga Priambodo

JAKARTA - Proses penyaringan kontestan dalam audisi Indonesian Idol 2017 telah digelar. Dari 16 kota, sekitar 200 kontestan sudah terpilih untuk melaju ke babak Spektakuler.

-

Untuk berhasil lolos ke babak Spektakuler, jalan para kontestan tentunya tidak mudah. kelima juri Indonesian Idol 2017 menegaskan, kualitas vokal saja tak cukup membawa kontestan tampil di panggung Spektakuler.

Lantas seperti apa kriteria kontestan yang menurut juri layak tampil di babak Spektakuler Indonesian Idol 2017? Menurut Armand Maulana, kontestan harus memiliki attitude (sikap) yang baik.

"(Attitude) Itu penting. Kemarin banyak yang menyanyi cukup bagus tapi dari attitude kami nilai kurang. Ya, langsung kami coret," katanya saat ditemui Okezone di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dia menambahkan, "Ya ibaratnya, belum jadi apa-apa saja dia sudah begitu. Pasalnya, jadi idola itu enggak gampang,".

Sementara bagi Maia Estianty, Indonesian Idol 2017 memerlukan kontestan dengan musikalitas original dan bakat fresh.

"Kemarin, kami menemukan kontestan yang (suaranya) mirip Agnez Mo. Kami putuskan untuk mencoretnya. Suaranya bagus, tapi Indonesia enggak butuh karena kita sudah punya Agnez Mo," ujar Maia.

Bekerja sama dengan , Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

-

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.