Share

Live Obrolan Misteri: Kisah Seram Pabrik Boneka Kayu di Bekasi

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 19 Mei 2023 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 19 598 2816372 live-obrolan-misteri-kisah-seram-pabrik-boneka-kayu-di-bekasi-cIU6t8MDuc.jpg Live Obrolan Misteri Episode Misteri Pabrik Boneka Kayu di Bekasi. (Foto: Roov)

JAKARTA - Lilly adalah nama salah satu “spirit doll”  yang dirasuki oleh arwah korban kekerasan dan termasuk boneka arwah terseram di dunia.

Saat ini, boneka Lilly itu berada di Zak Bagans of Ghost Adventures’ Haunted Museum, Las Vegas. Kesan seram pada boneka Lilly semakin bertambah karena dipercaya, rambutnya dibuat dari rambut manusia asli.

Boneka Lilly sudah ada sejak tahun 1800. Mulanya ditemukan oleh pedagang antik yang membawanya pulang.

Namun usai dia membawa Lilly pulang dan merawatnya, pedagang tersebut selalu memiliki mimpi buruk yang berulang setiap malam. Di mimpi tersebut, terlihat seorang anak kecil yang dihadapkan dengan kecelakaan maut.

Si pedagang tak tahan dengan mimpi tersebut, akhirnya dia membawanya ke toko antik untuk dijual. Hingga akhirnya boneka itu dilihat oleh seorang anak kecil. 

Orang-orang di sekitar terkejut melihat anak kecil itu berbicara dengan boneka Lilly tanpa adanya hal aneh selama 3 jam lamanya.

Anak kecil itu bahkan terlihat santai seperti mengobrol dengan manusia, selayaknya mengobrol dengan anak seumuran. Kemudian anak kecil tersebut memberi tahui orang-orang bahwa di dalam boneka Lilly, terdapat arwah anak kecil korban dari kekerasan yang sangat parah. Bagi orang yang pertama kali melihat boneka Lilly, pasti akan merasakan energi yang kuat di dalamnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Di Indonesia sendiri juga memiliki tempat yaitu pabrik pembuat boneka kayu yang terkenal angker. Pabrik ini terletak di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Jawa Barat. Gedung bekas pabrik boneka terkenal angker.

Banyak warga yang mengalami gangguan mistis ketika melintasi kawasan itu ketikasepi dan gelap . Menurut kabar, gedung ini dihuni berbagai makhluk gaib, mulai dari jin, setan, kuntilanak, pocong, dan arwah-arwah lainnya.

Konon katanya, bangunan tersebut angker karena sudah lama kosong. Hampir 40 tahun tidak ada aktivitas manusia. Selain itu, sewaktu masih berstatus pabrik, banyak karyawan meninggal akibat kecelakaan kerja.

Selain itu, bangunan tersebut memiliki pantangan lho. Barang siapa yang ada di lokasi, dilarang keras berkata-kata kotor apalagi sampai berteriak-teriak. Kalau dilanggar bisa terjadi hal hal yang tak diinginkan.

Penasaran kan dengan ceritanya, Yuk dengarkan kisah lebih lengkap hanya di Live Podcast Obrolan Misteri episode Misteri Pabrik Boneka Kayu di Bekasi pada kamis, 18 Mei 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ bagian dari RCTI+ Jangan lupa juga untuk download aplikasi RCTI+ di App Store dan juga Google Play Store ya!

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini