Share

Alasan Peterpan Ganti Nama Menjadi NOAH

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Sabtu 07 Januari 2023 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 07 205 2741930 alasan-peterpan-ganti-nama-menjadi-noah-caNdfsNXGn.jpg Alasan Peterpan Ganti Nama Menjadi Noah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Alasan Peterpan ganti nama menjadi NOAH terungkap. Sejak debut pada tahun 2000 perjalanan band dengan vokalis Nazril Irham tak lepas dari kontroversi.

Kehadiran Peterpan di belantara musik Indonesia mendapat sambutan baik. Band yang beranggotakan enam orang itu mendulang sukses berkat single terpopulernya pada tahun 2000-an. Lagu-lagu mereka banyak yang menjadi soundtrack perfilman Indonesia.

Alasan Peterpan Ganti Nama Menjadi NOAH (Foto: Okezone)

Peterpan juga telah menerima penghargan baik nasional maupun internasional. Kepopuleran mereka juga tidak hanya bersemi di tanah air saja. Namun pada tahun 2012, Peterpan harus mengganti nama menjadi NOAH.

Tidak sedikit penggemar yang bertanya alasan kenapa band Peterpan ganti nama menjadi NOAH. Perjalanan Peterpan hingga menjadi band NOAH penuh liku. Terlebih lagi ketika sang vokalis, Ariel, masuk bui.

Alasan Kenapa Band Peterpan Ganti Nama Menjadi NOAH

Perpan juga sempat memecat dua personilnya yaitu Andhikan dan Indra pada tahun 2006. Tahun 2015 Reza juga mengundurkan diri disusul oleh Uki pada 2019 silam. Setelah berubah nama, NOAH konsisten dengan tiga anggota saja yaitu Ariel, Lukman, dan David.

Kepergian personil Peterpan berbuntut pada sengketa nama band. Nama Peterpan sendiri merupakan nama pemberian dari Andhika. Menyusul keluarnya Ariel dari bui, Peterpan akhirnya berubah nama menjadi NOAH.

Alasan memilih nama NOAH dituturkan langsung oleh sang vokalis. Menurut Ariel, nama NOAH mudah diingat. Di dalam nama tersebut juga terselipkan doa dan semangat baru bagi keberlangsungan band NOAH dalam industri musik tanah air.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Tahun 2012, secara resmi Peterpan berubah nama menjadi NOAH. Dengan nama baru, Ariel dan rekan-rekan ingin menonjolkan warna musik baru. Nama NOAH sendiri pertama kali dicetuskan oleh ibunda dari Andika mantan personel Peterpan, Tina Djuhara.

Ibunda dari Andhika itu memberi nama NOAH untuk menghormati label musik yang menaungi Peterpan saat itu. Penggunaan nama NOAH sebenarnya hanya untuk empat album saja. Ternyata Ariel dan rekan-rekannya masih menggunakan nama NOAH hingga saat ini.

Peterpan sendiri sudah harus mengganti nama pada tahun 2009 lalu. Kandidat nama NOAH sudah ada pada tahun tersebut. Namun, Ariel dan rekan-rekannya baru mempublikasikan pada tahun 2012.

Demikian alasan kenapa band Peterpan ganti nama menjadi NOAH.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini