Share

Sinopsis London Has Fallen, Supremasi AS Porak-poranda

Sukainah Hijarani, Okezone · Kamis 29 Desember 2022 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 29 206 2736741 sinopsis-london-has-fallen-supremasi-as-porak-poranda-PwqTSG3zQl.jpg Film London Has Fallen (Foto: Ist)

JAKARTA - London Has Fallen sebuah film aksi yang bakal tayang, Kamis (29/12/2022) pukul 21.45 WIB. Film ini diproduksi di Amerika Serikat yang dirilis tahun 2016. Disutradarai oleh Babak Najafi, dan ditulis oleh Creighton Rothenberger, Kartin Benedikt, Chad St. John, dan Christian Gudegast.

Film ini merupakan sekuel kedua dari seri film Has Fallen, sekuel dari film tahun 2013 karya Antoine Fuqua, Olympus Has Fallen. Mengikuti plot untuk membunuh para pemimpin dunia G7 saat mereka menghadiri pemakaman Perdana Menteri Inggris di London dan upaya Agen Rahasia Mike Banning untuk melindungi Presiden Amerika Serikat Benjamin Asher dari pembunuhan oleh teroris.

London Has Fallen

Menampilkan Gerard Butler, Aaron Eckhart dan Morgan Freeman, dengan Alon Moni Aboutboul, Angela Bassett, Robert Forster, Jackie Earle Haley, Melissa Leo, Radha Mitchell, Sean O'Bryan, Waleed Zuaiter dan Charlotte Riley dalam peran pendukung.

Berdasarkan trailer dimuat di laman IMBd.com alur kisah London Has Fallen setelah terjadinya tragedi di Gedung Putih, pada sekuel sebelumnya Olympus Has Fallen, Mike kembali menjalankan tugas sebagai agen dinas rahasia. Kehidupan Mike mulai berjalan dengan normal dan dipenuhi kebahagiaan.

Lantaran Mike sedang menunggu kelahiran buah hatinya. Namun, konflik dimulai ketika dirinya dan Presiden AS, Benjamin Asher menerima kabar kematian Perdana Menteri Inggris. Sebagai pemimpin negara, Benjamin harus menghadiri pemakaman PM Inggris yang akan diselenggarakan di London.

Selain didampingi Mike, ada Allan Trumbull yang merupakan seorang wakil presiden serta beberapa stafnya. Rombongan presiden bergegas menuju London san berkumpul bersama para pemimpin negara lain yang turut hadir di pemakaman. Sayangnya, para pemimpin ini justru menjadi target bagi komplotan teroris yang di oleh Aamir Barkawi.

Para teroris ini melakukan serangannya dengan motif balas dendam. Pasalnya serangan pertama,ia meledakkan sebuah bom yang berhasil meluluhkan lantakan limusin milik Perdana Menteri Kanada. Kemudian, sejumlah teroris yang menyamar sebagai polisi dan penjaga kerajaan melayangkan aksinya dengan menembaki pemimpin negara dan warga sipil.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Serangan teroris yang anarkis ini menewaskan beberapa pejabat penting, mulai dari Kanselir Jerman, Perdana Menteri Jepang, dan Italia, hingga Presiden Perancis. Benjamin pun berhasil menyelamatkan diri dari serangan teroris berkat pengawalan Mike.

Tak berhenti di situ, para teroris masih terus menyerang sejumlah tempat di London dan menewaskan lebih banyak orang. Sehingga Mike berjuang mati-matian untuk melindungi Benjamin yang terus menjadi sasaran oleh komplotan Amiir.

Akankah Benjamin berhasil melindungi Benjami Asher?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini