Share

Sinopsis Film Daredevil, Aksi Pengacara Tunanetra Membasmi Kriminal

Sukainah Hijarani, Okezone · Selasa 27 Desember 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 27 206 2735169 sinopsis-film-daredevil-aksi-pengacara-tunanetra-membasmi-kriminal-mdzoQv7PsR.jpg Film Daredevil (Foto: Ist)

JAKARTA - Daredevil sebuah film superhero yang bakal tayang malam ini, Selasa (27/12/2022) pukul 21.45 WIB. Film ini diproduksi di Amerika Serikat yang dirilis tahun 2003. Disutradarai dan ditulis oleh Mark Steven Johnson.

Film ini berdasarkan dari komik yang diterbitkan oleh Marvel Comic. Daredevil diciptakan oleh Stanley Lyeber/Stan Lee dan Bill Everest. Menampilkan Ben Affleck, Jennifer Garner, Michael Clarke Duncan, dan Colin Farrell.

Berdasarkan trailer yang dimuat di laman IMBd.com Daredevil mengisahkan seorang pengacara tunanetra bernama Matt Murdock yang mengalami kecelakaan saat masih kecil. Matanya terkena cairan kimia dari truk yang bocor, sedangkan ayahnya mati dibunuh.

Film Daredevil

Pasca kejadian itu Matt menjadi sosok yang pendengar pada kejahatan dan bertekad untuk membasmi kriminalisasi dengan kemampuan dan intuisi tajam yang ia miliki. Dalam menjalankan aksinya, Matt menggunakan kostum khusus ditambah topeng untuk menyembunyikan identitas aslinya. Ia juga selalu meninggalkan tanda berupa dua huruf D di lokasi Daredevil beraksi.

Namun, ada satu kepala kriminal bernama Kingpin yang sangat sulit untuk diatasi oleh Matt Murdock. Kingpin dikenal kejam dan nekat serta punya banyak anak buah. Ia memiliki rekan bernama Nikolas Natchios, yang putrinya bernama Elektra.

Saat Matt bertemu dan jatuh cinta pada sosok Elektra yang cantik dan juga punya kemampuan beladiri. Ternyata Elektra menjadi sosok pembela sang ayah. Suatu ketika, Nikolas ingin menghentikan kerja samanya dengan Kingpin, tetapi sebelum hal itu terjadi Nikolas dibunuh oleh Bulls Eye pembunuh bayaran suruhan Kingpin.

Atas kejadian itu, Daredevil pun kena imbasnya difitnah seolah-olah ia adalah pelaku pembunuh Nikolas. Hal tersebut membuat Elektra marah dan bertekad membunuh Daredevil. Elektra yang termakan isu itu percaya dan marah besar kepada Matt. Matt dan Elektra lantas berselisih.

Akankah mereka bisa memperbaiki hubungan kembali atau masih terus berselisih?

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini