Share

Sinopsis Film Olympus Has Fallen, Ketika Gedung Putih Luluh Lantak Tak Tersisa

Sukainah Hijarani, Okezone · Rabu 28 Desember 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 206 2736025 sinopsis-film-olympus-has-fallen-ketika-gedung-putih-luluh-lantak-tak-tersisa-3IOyTIXZTQ.jpg Sinopsis Olympus Has Fallen (Foto: Ist)

JAKARTA - Olympus Has Fallen sebuah film laga yang bakal tayang, Rabu (28/12/2022) pukul 21.45 WIB. Film ini diproduksi di Amerika Serikat yang dirilis tahun 2013. Disutradarai oleh Antoine Fuqua yang ditulis oleh Creighton Rothenberger bersama Katrin Benedikt.

Film ini menggambarkan sebuah serangan gerilya yang dipimpin oleh Korea Utara di Gedung Putih, dan berfokus kepada agen Dinas Rahasia yang mencoba untuk menghentikan mereka diantaranya Gerard Butler (Mike Banning), Aaron Eckhart (Presiden, Benjamin Asher), dan Morgan Freeman (Allan Trumbull).

Berdasarkan trailer yang dimuat di laman dari IMDb alur kisah Olympus Has Fallen berawal dari perkenalannya Mike Banning sebagai agen dinas rahasia yang memiliki tugas utama sebagai bodyguard Presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher.

Olympus Has Fallen

Mike juga memiliki hubungan yang baik dengan istri presiden, Margaret Asher, dan anaknya. Suatu hari, Benjamin Asher bersama keluarganya menghadiri sebuah acara. Mike dan bodyguard yang lain juga ikut untuk mengamankan dan menjaganya.

Namun di hari itu, terjadi cuaca buruk yang menyebabkan rombongan mobil Benjamin Asher mengalami kecelakaan, dan Margaret Asher pun tewas. Atas meninggalnya istri presiden, Mike merasa amat bersalah karena tak dapat melindungi keselamatan presiden dan keluarganya.

Walaupun itu bukan kesalahannya, Mike mengundurkan diri dari tugasnya sebagai bodyguard presiden. Kemudian Mike, bekerja di Departemen Keuangan. Namun, ia masih merasa bersalah atas kejadian kecelakaan istri presiden. Delapan belas kemudian, Presiden mengadakan sebuah pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan, Lee di Gedung Putih.

Lee ditemani oleh seorang pengawal bernama Kang Yeonsak yang ternyata seorang pengkhianat. Lantaran dia merupakan pemimpin salah satu teroris dari Korea Utara. Kedatangannya Kang Yeonsak untuk balas dendam kepada Amerika Serikat yang dianggap merugikan negaranya, Korea Utara.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Para teroris suruhan Yeonsak mulai menyerang dari udara dan darat. Kemudian, presiden Benjamin dan beberapa pejabat tinggi lainnya menjadi tawanan. Perdana Menteri Korea Utara ikut dibunuh oleh teroris tersebut. Allan Trumbull sebagai juru bicara kepresidenan pun mulai melakukan usaha penyelamatan.

Usaha Allan pun berhasil membocorkan penyerangan ini kepada Pentagon dengan kode Olympus Has Fallen. Mendengar kabar dari sahabatnya, Mike sebagai matan agen Dinas Rahasia mulai melakukan aksi penyelamatan Presiden Benjamin.

Akankah Mike berhasil menyelamatkan presiden Benjamin?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini