Share

Sinopsis Film Midway, Perang Epik Amerika Serikat vs Tentara Jepang

Sukainah Hijarani, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 206 2718916 sinopsis-film-midway-perang-epik-amerika-serikat-vs-tentara-jepang-Js24RXdXJP.jpg Sinopsis Film Midway (Foto: ist)

JAKARTA - Midway sebuah film perang. Film ini diproduksi di Amerika Serikat yang dirilis tahun 2019. Disutradarai oleh Roland Emmerich yang juga memproduseri film tersebut Bersama Harald Kloser, dan ditulis oleh Wes Tooke.

Film ini merupakan Battle of Midway, titik balik di Teater Pasifik Perang Dunia II. Dibintangi oleh Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans, Aaron Eckhart, Nick Jonas, Mandy Moore, Dennis Quaid, Tadanobu Asano, Darren Criss, dan Woody Harrelson.

Berdasarkan trailer yang dimuat di laman IMBd.com Midway (2019) mengisahkan seorang tentara Amerika Serikat yang mengambil sikap netral ketika terjadinya Perang Dunia II. Sehingga memicu tentara Jepang untuk melakukan serangan balik secara mendadak di Pelabuhan Pearl Harbour, pada Desember 1941.

Film Midway

Akibat serangan dari tentara Jepang, banyak korban jiwa berjatuhan di pihak AS untuk mencegah serangan kembali. Angkatan Laut dan Angkatan Udara AS pun membuat strategi untuk menyerang balik.

Untuk itu, tentara Amerika Serikat menyalakan semua sistem pertahan untuk berjaga-jaga jika ada serangan susulan. Masih dengan keadaan yang belum pulih, beredar isu tentara jepang sedang mempersiapkan untuk kembali menyerang dengan skala yang lebih besar di Atol Midway.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sehingga Josep Rechefort dan tim cryptologist meretas pesan yang berisi tentang lokasi yang diidentifikasikan sebagai “AF”. Ternyata dugaan tersebut terbukti, di mana Jepang melayangkan serangan udaranya di Atol Midway, pada bulan Juni.

Amerika Serikat berusaha untuk mempertahankan diri dengan menyerang kapal induk Jepang. Namun, sempat mengalami kegagalan bahkan kapal selam Nautilus milik AS pun gagal. Ketika akan meledakkan kapan induk Jepang.

Selain itu, Laksamana Nagumo mengetahui lokasi terkait keberadaan armada AS. Ia juga mempersiapkan pesawat supaya bisa mengimbangi serangan dari AS. Bagaimakah kisah selengkapnya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini