Share

Adik Dinar Candy Ditemukan Pasca-Gempa Cianjur, Begini Kisah Pilunya

Selvianus, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713500 adik-dinar-candy-ditemukan-pasca-gempa-cianjur-begini-kisah-pilunya-St9bxMcT6b.jpg Dinar Candy (Foto: Instagram Dinar Candy)

JAKARTA - Dinar Candy sempat panik ketika adiknya, Cecep menghilang usai gempa di Cianjur pada Senin 21 November 2022.

Dinar Candy dan keluarga awalnya pihaknya menghubungi pihak Pondok Pesantren Al Uzlah tempat sang adik menempuh pendidikan.

Ayah Dinar Candy, Acep Ginayah langsung bergerak cepat menyusul ke pesantren tempat adiknya menempuh pendidikan.

Adik Dinar Candy

"Prosesnya bapak yang nemuin pertama kali," ujar Dinar Candy saat ditemui awak media di Kawasan Pisangan, Tangerang Selatan.

"Bapak telepon yang punya pesantren, nggak diangkat-angkat, sampai mati (ponsel), lampu padam. Udah nggak bisa komunikasi lagi,"sambung dia.

Lebih lanjut, Acep menambahkan paska guncangan gempa bumi, membuat dia sempat mengalami kesulitan ketika menjemput Cecep tengah berada di Pesantren tempat dirinya menimba ilmu karena akses sulit ditempuh.

"Jam 4 baru nyusul dia (Cecep ke pesantren) pakai motor di kawasan Pacet. Bapak di jalan semua bangunan ambruk. Jalan semua, akses jalan berantakan,"tambahnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kendati di tengah kesulitannya, Acep mengaku tetap berupaya untuk menemui anaknya. Sehingga setibanya di Pesantren ia melihat anak-anaknya tengah berkumpul dengan para santri dan santriwati, sebagian mengalami luka-luka akibat dari guncangan gempa tersebut.

"Bapak langsung sampai ponpes semua santri, santriwati pada nangis. Banyak dijemput, ada belum dijemput. Kacau keadaannya santri-santri sudah lapar, dikasih makanan, bapak nangis,"lanjutnya.

"Sampai Ponpes bapak naik ke atas, turun ke bawah. Sama dia (Cecep) belum ketemu. Terus bapak keliling-keliling. Terus dia (Cecep) teriak, 'Bapak-bapak,' langsung bapak peluk, dia langsung lemas. Alhamdulillah,"tutur Acep Ginayah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini