Share

Kisah Istana Wong Sintinx, Rumah Ki Joko Bodo yang Miliki Goa hingga Candi

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712440 kisah-istana-wong-sintinx-rumah-ki-joko-bodo-yang-miliki-goa-hingga-candi-x2zoX7jeTO.jpg Ki Joko Bodo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meninggalnya mantan paranormal Ki Joko Bodo pada Selasa (22/11/22) begitu mengejutkan publik. Sosoknya yang terkenal sebagai paranormal, menyisakan duka mendalam bagi industri hiburan Indonesia.

Salah satu yang melekat dan diingat dari sosok Ki Joko Bodo ialah rumah miliknya yang dianggap unik hingga berbau mistis oleh banyak orang. Rumah yang terdiri dari empat lantai itu diberi nama Istana Wong Sintinx yang terletak di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Rumah milik Ki Joko Bodo ini berhasil menyita perhatian publik. Pasalnya, tak cuma megah, arsitektur kediaman pria bernama asli Agus Yulianto itu juga dianggap unik hingga seram.

Bagaimana tidak, rumah yang diduga ditaksir mencapai Rp25 miliar itu memiliki nuansa mistis yang kental. Ki Joko Bodo sempat mengatakan konsep rumah uniknya itu tak sengaja dibuat.

“Konsep ini sebenarnya seni yang gak terduga, karena rumah ini kenyataannya demikian,” ungkap Ki Joko Bodo dalam tayangan SILET 2 tahun silam. 

Tak sampai di situ, keunikan Istana Wong Sintinx ini juga menarik perhatian karena adanya candi di dalam kediaman tersebut. Ada dua candi di dalam rumah Ki Joko Bodo yakni Candi Meru dan Candi Kubra.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Ilhamnya dari Bali ya, kalau di Bali itu kan Candi Meru tingkatannya ada sembilan atau 10,” ungkap Ki Joko Bodo.

Tak cuma candi, Istana Wong Sintinx juga semakin unik karena adanya goa lorong waktu yang terletak 10 meter di bawah tanah istana. Konon, goa tersebut bisa membuat Ki Joko Bodo mempersingkat waktu saat pergi jarak jauh.

“Untuk mempersingkat jarak kita duduk di (gua) sini,” jelasnya.

Kini, Istana Wong Sintinx milik Ki Joko Bodo masih berdiri kokoh. Mantan paranormal ini bahkan ingin mewakafkan tanah tempat praktek supranaturalnya dulu.

Ki Joko Bodo sebelum meninggal pun sempat berhijrah dan menanggalkan profesinya sebagai paranormal dan hal-hal yang berkaitan dengan mistis. DI akhir hidupnya, ia mendalami ilmu agama Islam yang dianutnya, serta berusaha rajin beribadah. 

 BACA JUGA:Ekspresi Tegang Rafathar Nonton Langsung Piala Dunia 2022, Heboh saat Inggris Cetak Gol

BACA JUGA:Kiki Amalia sempat Ragu Kembali Menikah setelah 10 Tahun Menjanda, Trauma KDRT dan Diselingkuhi

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini