Share

Biodata dan Agama Ki Joko Bodo, Eks Paranormal yang Tutup Usia

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712408 biodata-dan-agama-ki-joko-bodo-eks-paranormal-yang-tutup-usia-Qx3R9OStoX.jpg Ki Joko Bodo. (Foto: SILET/RCTI)

JAKARTA - Kabar duka dari industri hiburan Tanah Air. Eks paranormal ternama, Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia.

Pria yang bernama asli Agung Yulianto itu meninggal dunia di usia 57 tahun pada Selasa (22/1/22) pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, Ki Joko Bodo memang sempat dikabarkan sakit hingga kondisi badannya yang semakin kurus.

Sementara itu, sosok Ki Joko Bodo merupakan paranormal yang terkenal di Tanah Air. Namanya begitu melekat dengan unsur mistis dan gaib hingga penampilannya yang selalu menjadi sorotan.

Di dunia hiburan, Ki Joko Bodo dikenal berkat kemampuan penerawangannya mengenai hal-hal yang akan datang. Namun belakangan, Ki Joko Bodo disebut telah berhijrah dan memutuskan bertaubat hingga merubah penampilannya.

Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agung Yulianto. Ia lahir di Singaraja, Bali, Indonesia pada tahun 1965.

Ki Joko Bodo dikenal sebagai salah satu paranormal yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Banyak masyarakat percaya ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit serta berkomunikasi dengan makhluk halus.

Tak hanya itu, Ki Joko Bodo juga dipercaya bisa mengendalikan para jin dan makhluk halus. Bahkan, sempat beredar kabar bahwa Ki Joko Bodo juga memelihara jin-jin yang bisa membawa keberuntungan.

Di industri hiburan, Ki Joko Bodo juga sempat terjun ke dunia film dengan berperan sebagai paranormal. Salah satu film horor Tanah Air yang juga turut membesarkan namanya ialah Terowongan Casablanca.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Memutuskan Berhijrah

Di tahun 2014, Ki Joko Bodo mantap memutuskan taubat dan berhijrah. Ia tak ragu untuk kembali ke jalan yang benar hingga menekuni ajaran Islam, agama yang dianutnya.

Aksi pertama yang Ki Joko Bodo lakukan saat bertaubat ialah membakar semua keris hingga benda-benda pusaka lainnya. Tak sampai di situ, Ki Joko Bodo juga mulai menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid dan sebagainya.

Lebih lanjut, keputusan taubat ini juga membuat Ki Joko Bodo merubah total penampilannya. Ia juga mengubah cara berpakaian hingga memotong rambut panjangnya.

Usut punya usut, Ki Joko Bodo sempat mengalami hal mistis hingga kepalanya terasa sakit. Karena itu lah ia memutuskan memotong rambut panjangnya yanh menjadi ciri khasnya.

Sempat Sakit hingga Meninggal Dunia

Pada tahun 2020, Ki Joko Bodo sempat dikabarkan sakit hingga membuat tubuhnya semakin kurus. Penampilan Ki Joko Bodo usai hijrah dan sakit itu bahkan sempat menggemparkan publik.

Meski begitu, kondisi kesehatan Ki Joko Bodo sempat berangsur membaik pasca dirinya memutuskan hijrah dan mengubah penampilannya.

Hingga pada Selasa, (22/11/22), Ki Joko Bodo alias Agung Yulianto dikabarkan meninggal dunia. Namun, belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian sosok paranormal Tanah Air itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini