Share

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Istri: Mutlak Sakit Bukan Diguna-guna

Selvianus, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712716 ki-joko-bodo-meninggal-dunia-istri-mutlak-sakit-bukan-diguna-guna-M2zE5xR12c.jpg Ki Joko Bodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Istri mendiang Ki Joko Bodo, Daimah menepis kabar jika suaminya meninggal dunia karena diguna-guna. Daimah menegaskan Ki Joko Bodo memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan asam urat beberapa tahun belakangan ini.

Hal itu disampaikan oleh Daimah usai menjalani prosesi pemakaman berada di Kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022). Dia mengatakan sebelum menghembuskan napas terakhirnya, kondisi Ki Joko Bodo mengalami penurunan, lantaran belakangan almarhum tengah fokus pada kesehatannya.

"Ki Joko Bodo meninggal, karena sakit yang nggak ada guna guna nggak ada, karena sakit saja ya medis saja," ungkap Daimah.

Ki Joko Bodo

"Mutlak karena penyakit medis. Dia mengidap asam urat bertahun tahun dan faktor usia juga. Jadi degradasi stamina,"sambung dia.

Daimah sendiri menyebutkan kronologi wafatnya suaminya di usia 59 tahun terbilang cukup singkat. Karena sebelum wafat, putranya sempat memandikan almarhum dan berjemur di bawah terik matahari.

Namun selang beberapa waktu kemudian, takdir berkata lain ketika secara tiba-tiba kondisi Ki Joko Bodo mengalami drop, hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Beberapa hari sebelum meninggal memang sudah terjadi degradasi stamina yang sangat kemudian tadi pagi sebelum jam 10 pagi atau jam 9 pagi masih sempat dimandikan dan dijemur,"terangnya.

"Kemudian minta minum, masih bisa bicara dan minta minum. Setelah dikasih minum sudah langsung meninggal dengan sangat mudah, sangat gampang,"imbuh dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu Adya putri dari Ki Joko Bodo mengungkapkan sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Dia telah berpesan untuk tidak meninggalkan ibadah salat.

Diketahui belakangan ini selain fokus pada kesehatan, pemain film horor Terowongan Casablanca pada 2007 rutin beribadah dan mengikuti pengajian, semenjak hijrah beberapa tahun sebelumnya.

"Jangan lupa untuk selalu sholat. Jadi orang yang baik, ayahku adalah pahlawanku,"tutur Ayda.

Untuk jenazah Agung Yulianto alias Ki Joko Bodo saat ini telah di semayamkan di salah satu TPU berada di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur sekitar Pukul 15.30 WIB.

Dalam prosesi pemakaman berjalan begitu khidmat, ketika dipimpin oleh salah seorang ustadz. Tampak dalam pemakaman, dihadiri oleh keluarga besar, kerabat, sahabat-sahabat bahkan perwakilan dari ormas pun turut mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini