Share

Terinspirasi Kasus yang Tengah Viral, Pedangdut Falen Finola Rilis Single 'Kebaya Merah'

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 18 November 2022 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 205 2710359 terinspirasi-kasus-yang-tengah-viral-pedangdut-falen-finola-rilis-single-kebaya-merah-H5XhkLoK87.jpg Falen Finola (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kasus viral Kebaya Merah yang sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu, rupanya menjadi inspirasi bagi salah satu musisi Tanah Air. Lewat karya yang ditulis oleh Ivan Kurniawan, pedangdut Falen Finola akhirnya merilis single berjudul Kebaya Merah pada 16 November 2022 kemarin.

Meski terinspirasi dari kasus viral beberapa waktu lalu, Falen Finola mengatakan bahwa dirinya tak bermaksud untuk melayangkan kritik, apalagi mendukung apa yang terjadi. Ia justru menyebut bahwa lagu tersebut hanyalah parodi dari kasus yang saat ini tengah bergulir.

Bergenre dangdut remix, lagu Kebaya Merah disebut penyanyi 20 tahun ini merupakan lagu yang diciptakan hanya untuk menghibur pecinta musik Tanah Air.

"Ini hanya parodi. Saya tidak mendukung apa yang terjadi, tetapi saya pikir itu menyenangkan membuat lagu tentang itu," ujar Falen Finola.

Falen Finola

Sementara itu, penyanyi asal Sragen, Jawa Tengah ini jelas memiliki harapan terkait single barunya. Terutama agar lagu ini bisa diterima oleh masyarakat pecinta musik, khususnya dangdut.

"Harapannya agar lagu ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya yang sudah dewasa," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagaimana diketahui, lagu Kebaya Merah diproduksi Seven Stars Record. Lagu yang dibawakan oleh pedangdut yang populer di TikTok ini bahkan sudah bisa dinikmati melalui saluran YouTube Seven Stars Records Indonesia sejak Rabu, 16 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini