Share

Nayunda RSD Raih Predikat Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati ADI 2022

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 205 2709814 nayunda-rsd-raih-predikat-penyanyi-dangdut-pendatang-baru-paling-di-hati-adi-2022-1IkG2gufYg.jpeg Nayunda RSD (Foto: MPI)

JAKARTA - Kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dimenangkan oleh Nayunda RSD melalui lagu Menangis Semalaman.

Nayunda RSD berhasil mengalahkan 4 nominasi lain dalam Kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati, yakni Cindy Liu, Hayati Shay, Jelita, dan Yogie Nandes.

Penyanyi pendatang baru jebolan Rising Star Indonesia Dangdut ini lantas mengaku sangat terharu atas penghargaan yang pertama kali ia raih tersebut.

Nayunda RSD

“Ini seperti mimpi ya. Kayak aku ya nothing to lose aja. Menang enggak menang yang penting udah masuk nominasi itu sudah suatu kebanggaan buat saya, dan Masya Allah saya mendapatkan penghargaan ini pertama kalinya,” ujar Nayunda, saat diwawancara di sela-sela acara.

Nayunda lantas berharap agar penghargaan yang diraihnya itu bisa jadi motivasinya untuk terus memberikan karya terbaik bagi industri dangdut di Indonesia.

“Harapan saya pastinya karena mendapatkan penghargaan ini, akan memotivasi saya untuk lebih mengeksplore lagi karya saya, dan semoga saya bisa mengharumkan nama dangdut Indonesia khususnya, karena ini pertama kali bagi saya, semoga saya bisa memberi warna baru di genre dangdut. Semoga ini menjadi awal karir aku dalam berkarya dan memberikan yang terbaik bagi kalian semua,” tuturnya.

Sebagai informasi, ajang penghargaan ADI 2022 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pelaku di industri musik dangdut tanah air.

Ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan artis ternama, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Farel Prayoga, Kristina, Tasya Rosmala, Danang, Ghea Youbi, Dara FU, Radja, Aurel Octavia, Gitalia, Iko KDI, Nayunda, Ferdians, Eternals, dan N-Lions. Acara semakin meriah dipandu oleh duo host terbaik, Robby Purba dan Vega Darwanti.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pada tahun 2022 ini, merupakan gelaran ke-16 Anugerah Dangdut Indonesia dengan mengangkat tema 'Colour of Dangdut' yang akan menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi lintas generasi special performing Farel Prayoga dengan para diva dangdut senior Indonesia.

Ajang ADI 2022 memperlombakan 10 kategori dan 1 Lifetime Achievement. 6 kategori terpopuler akan dipilih melalui vote Instagram @officialmnctv dan aplikasi RCTI+, yakni Kategori Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati, Lagu Dangdut Paling di Hati, Kolaborasi Dangdut Paling di Hati, dan Popdut Terpopuler.

Sedangkan, 6 kategori dipilih oleh para juri MNCTV adalah Lagu Dangdut Terbaik, Penyanyi Dangdut Pria Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, dan Video Klip Dangdut Terbaik.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini