Share

Ayu Ting Ting Borong 2 Piala Anugerah Dangdut Indonesia 2022

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 205 2709784 ayu-ting-ting-borong-2-piala-anugerah-dangdut-indonesia-2022-d2BA5PAtds.jpeg Ayu Ting Ting (Foto: MPI)

JAKARTA - Ayu Ting Ting berhasil memenangkan 2 kategori sekaligus dalam ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 yang digelar di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, (17/11/2022).

Kategori pertama yang berhasil dimenangkan oleh Ayu Ting Ting yakni Kategori Lagu Dangdut Paling di Hati melalui lagu berjudul Sakit Tanpa Luka karya Ishal Musik dan dinyanyikan langsung oleh Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting dan Ishal Musik berhasil mengalahkan beberapa nominasi lainnya dalam Kategori Lagu Dangdut Paling di Hati, yakni Persinggahan dari Tasya Rosmala dan Wandi Bireun, Santai Aja Cuy dari Happy Asmara dan Vic Ilir 7, Si Kecil Aku dari Farel Prayoga feat. Mufly Key dan Iskandar Hanafi, serta Tahalang Restu dari Yogie Nandes dan Tengku Shafick.

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting juga berhasil memenangkan kategori Kategori Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, dan mengalahkan 4 nominasi penyanyi dangdut lainnya, yakni Ghea Youbi, Gitalia, Happy Asmara, dan Tasya Rosmala.

Dalam kesempatan tersebut, Ayu Ting Ting lantas mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa memenangkan dua kategori sekaligus di ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022.

“Alhamdulillah. Buat semuanya, buat keluarga saya semuanya, terutama buat anak saya tercinta, Bilqis. Ayah dan ibu yang selalu support, dan buat Allah SWT yang bisa membuat saya sampai sekarang ini, mempertahankan, dan sampe detik ini masih banyak sekali orang yang sayang sama saya, yang support saya, buat tim saya terimakasih,” ujar Ayu Ting Ting, di sela-sela acara.

“Terimakasih Anugerah Dangdut Indonesia MNC TV. Doakan semoga saya selalu bisa memberikan yang terbaik buat semuanya, dan bisa membawa nama dangdut Indonesia jauh lebih baik dan lebih sukses lagi ke depannya,” lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai informasi, ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2022 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pelaku di industri musik dangdut tanah air.

Ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan artis ternama, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Farel Prayoga, Kristina, Tasya Rosmala, Danang, Ghea Youbi, Dara FU, Radja, Aurel Octavia, Gitalia, Iko KDI, Nayunda, Ferdians, Eternals, dan N-Lions. Acara semakin meriah dipandu oleh duo host terbaik, Robby Purba dan Vega Darwanti.

Pada tahun 2022 ini, merupakan gelaran ke-16 Anugerah Dangdut Indonesia dengan mengangkat tema 'Colour of Dangdut' yang akan menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi lintas generasi special performing Farel Prayoga dengan para diva dangdut senior Indonesia.

Selanjutnya, penampilan bintang dangdut menial yang dikemas dengan aransemen musik kekinian dan lagu-lagu viral. Tak hanya itu, akan ada kolaborasi dua genre musik yang menjadi alunan yang indah.

Ajang ADI 2022 memperlombakan 10 kategori dan 1 Lifetime Achievement. 6 kategori terpopuler dipilih melalui vote Instagram @officialmnctv dan aplikasi RCTI+, yakni Kategori Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati, Lagu Dangdut Paling di Hati, Kolaborasi Dangdut Paling di Hati, dan Popdut Terpopuler.

Sedangkan, 6 kategori dipilih oleh para juri MNCTV adalah Lagu Dangdut Terbaik, Penyanyi Dangdut Pria Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, dan Video Klip Dangdut Terbaik.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini